Wolves Vs Man City - Ederson Kartu Merah, The Citizens Kalah Tipis

Kompas.com - 28/12/2019, 04:47 WIB
Ederson (kanan) bereaksi saat mendapat kartu merah pada laga pekan ke-19 Liga Inggris antara Wolves vs Man City di Stadion Molineux, Jumat 27 Desember 2019. AFP/ PAUL ELLISEderson (kanan) bereaksi saat mendapat kartu merah pada laga pekan ke-19 Liga Inggris antara Wolves vs Man City di Stadion Molineux, Jumat 27 Desember 2019.

KOMPAS.com - Drama lima gol dan satu kartu merah terjadi pada laga pekan ke-19 Liga Inggris antara Wolverhampton Wanderers vs Manchester City, Jumat (27/12/2019).

Laga Wolves vs Man City di Stadion Molineux itu berakhir 3-2 untuk kemenangan Man City.

Man City sudah harus bermain dengan 10 orang pemain sejak menit ke-12 karena Ederson Moraes mendapat kartu merah.

Meski begitu, Man City sebenarnya sempat unggul 2-0 lebih dulu berkat brace Raheem Sterling (25', 50').

Namun, Wolves berhasil bangkit meraih kemenangan berkat gol Adama Traore pada menit ke-55, Raul Jimenez (82') dan Matt Doherty (90').

Tambahan tiga poin membuat Wolves naik ke peringkat lima klasemen dengan koleksi 30 angka. Sementara itu Man City tidak beranjak dari peringkat tiga dengan raihan 38 poin.

Baca juga: Guardiola: Mustahil Man City Kejar Liverpool di Liga Inggris

Jalannya pertandingan Wolves vs Man City
Laga ini berjalan terbuka dengan tempo cepat sejak menit awal. Baru berjalan 10 menit, Man City harus bermain dengan 10 orang setelah kiper Ederson Moraes mendapat kartu merah.

Ederson langsung diusir wasit setelah melanggar Diogo Jota di luar kotak penalti. Akibatnya, Sergio Aguero ditarik keluar untuk digantikan oleh Claudio Bravo.

Drama kembali terjadi pada menit ke-23 saat Man City mendapat hadiah penalti. Raheem Sterling yang maju sebagai eksekutor gagal mengkonversi penalti tersebut menjadi gol.

Beruntung bagi Man City karena wasit Martin Atkinson memutuskan untuk mengulang penalti. Martin Atkinson menilia bek Wolves, Conor Coady, masuk ke kotak penalti terlalu cepat sebelum Sterling menendang.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X