Kompas.com - 27/12/2019, 20:00 WIB
Petinju asal Inggris, Tyson Fury, membuka bajunya saat menghadiri sesi konferensi pers menjelang laga kontra Wladimir Klitschko (Ukraina), di Manchester Arena, Manchester, Inggris, 27 April 2016. AFP/OLI SCARFFPetinju asal Inggris, Tyson Fury, membuka bajunya saat menghadiri sesi konferensi pers menjelang laga kontra Wladimir Klitschko (Ukraina), di Manchester Arena, Manchester, Inggris, 27 April 2016.

KOMPAS.com - Petinju kelas berat, Tyson Fury, akan mencoba hal baru, yakni dengan beralih dari dunia tinju ke seni bela diri campuran (MMA).

Akan tetapi, keputusan tersebut masih menunggu hingga kontraknya habis atau setelah melakoni dua laga tinju.

Paling dekat, Tyson Fury akan menghadapi petinju Deontay Wilder pada 22 Februari 2020 mendatang di MGM Grand Arena, Las Vegas, Amerika Serikat.

Pertarungan tersebut untuk memperebutkan gelar WBC.

Sementara itu, satu laga lagi masih belum ada kepastian. Banyak kabar beredar, Anthony Joshua menjadi lawan petinju berjuluk Gypsy King itu selanjutnya.

Baca juga: Bob Arum Yakin Tyson Fury Bisa Eksploitasi Kelemahan Deontay Wilder

Terkait minatnya dengan dunia seni bela diri campuran, Tyson Fury sepertinya benar-benar bersiap beralih ke UFC.

Pasalnya, Fury mengaku sudah dihubungi Conor McGregor untuk melatihnya.

"Saya pikir Conor adalah seorang pejuang yang benar-benar fantastis. Dia telah menawarkan untuk melatih saya jika saya ke MMA," kata Fury kepada RTE Radio 1 dikutip BolaSport.com dari The Sun.

"Saya tak sabar datang untuk berlatih bersama Conor. Kami akan merencanakan semuanya dan saya akan segera tiba di Dublin," kata dia.

Baca juga: Tiket Comeback Conor McGregor ke UFC Terjual Habis dalam 3 Menit

"Saya pasti datang untuk latihan itu, itu sudah pasti. Saya telah berlatih MMA dengan Darren Till di Liverpool. Saya sangat menikmati tantangan baru," katanya.

Di sisi lain, Presiden UFC Dana White menyambut minat Fury untuk bersatu.

White pun menekankan Fury bisa bergabung secepatnya.

"Saat ini saya melihatnya sebagai yang terbaik di dunia atau salah satu yang terbaik di dunia," kata White dikutip Sportbible.

Baca juga: Khabib Nurmagomedov Berencana Pensiun

"Dia akan berkelahi dengan semua orang lain saat ini, saya ingin dia di sini (UFC) untuk bertarung. Saya akan melihat bagaimana semuanya berjalan karena saya menyukainya," kata dia meneruskan. (Fauzi Handoko Arif)



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X