31 Atlet Berpotensi Tampil di Olimpiade Tokyo, Termasuk Marcus/Kevin

Kompas.com - 27/12/2019, 19:00 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. BADMINTON INDONESIAPasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

KOMPAS.com - Jumlah atlet kebanggaan Tanah Air yang beraksi di Olimpiade Tokyo 2020 mendatang besar kemungkinan meningkat dari sebelumnya.

Pada Olimpiade Rio 2016 lalu, Indonesia hanya mengirim 28 atlet untuk ajang multicabang olahraga terbesar di dunia tersebut.

Menjelang pentas akbar yang rencananya digelar akhir bulan Juli 2020 itu, Ketua Umum Olimpiade Indonesia ( KOI), Raja Sapta Oktohari, menyebut bahwa sebanyak 31 atlet berpotensi tampil di Olimpiade 2020.

"Sampai hari ini, potensinya 31 atlet yang bisa ikut (Olimpiade). Namun, itu kan masih asumsi, jadi bisa lebih atau kurang," kata Raja Sapta Oktohari dikutip laman Antaranews.

Baca juga: Legenda Bulu Tangkis China Pilih Ahsan/Hendra Jadi Calon Juara Olimpiade 2020

Jumlah tersebut sudah termasuk dengan tiga atlet Indonesia yang dipastikan tampil.

Mereka di antaranya Lalu Muhammad Zohri dari cabang atletik, Ega Riau Agatha dari cabang olahraga (cabor) panahan, dan Vidya Rafika dari cabor menembak.

Jumlah atlet tersebut masih terus dikejar oleh KOI guna melampaui catatan Olimpiade sebelumnya. Begitu juga dengan target medali emas.

Meski demikian, Raja Sapta Oktohari dan Menteri Pemuda Olahraga (Menpora) Zainudin Amali masih berdiskusi soal target emas tersebut.

"Dalam waktu dekat, Pak Menpora akan mengumumkan CdM Olimpiade Tokyo," kata pria yang akrab disapa Okto ini.

Olimpiade sebelumnya, kontingen Indonesia hanya membawa pulang satu medali emas lewat ganda campuran cabor bulu tangkis, Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad.

Baca juga: Marcus/Kevin Masih Peringkat 1 Dunia dan Pecahkan Rekor Ganda Putra Korea

Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X