Alexander-Arnold Wanti-wanti Liverpool agar Tidak Jemawa

Kompas.com - 27/12/2019, 18:15 WIB
Trent Alexander-Arnold melewati penjagaan James Maddison pada pertandingan Liverpool vs Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, 5 Oktober 2019. AFP/PAUL ELLISTrent Alexander-Arnold melewati penjagaan James Maddison pada pertandingan Liverpool vs Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, 5 Oktober 2019.

KOMPAS.com - Bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold, memperingatkan timya agar tidak jemawa seusai The Reds memperlebar jarak atas tim peringkat kedua, Leicester City.

Liverpool baru saja melalui laga Boxing Day Liga Inggris dengan kemenangan.

Melawat ke markas Leicester di Stadion King Power, Kamis (26/12/2019) atau Jumat dini hari WIB, The Reds menang telak 4-0.

Alexander-Arnold berperan secara langsung terhadap dua gol Firmino pada menit ke-31 dan 74 lantaran ia adalah sang pemberi umpan.

Selain itu, bek sayap berusia 21 tahun itu juga ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-78.

Baca juga: Sangat Sulit Dihentikan, Liverpool Hilangkan Kutukan The Next Year?

Adapun satu gol tambahan The Reds dicetak oleh James Milner lewat titik penalti (71').

Seusai laga, Alexander-Arnold menyatakan puas terhadap performa timnya pada laga Leicester vs Liverpool.

"Ya, kami bermain sangat bagus, khususnya setelah melakoni partai tandang dan jadwal yang padat," kata Alexander-Arnold, dikutip dari situs resmi klub.

Ia bahkan menyebut laga kontra Leicester sebagai performa terbaik Liverpool sepanjang musim ini.

"Barangkali ini performa terbaik Liverpool sepanjang musim ini. Kami mengontrol pertandingan, Leicester tidak banyak memiliki kesempatan serangan balik. Kami senang dengan catatan nirbobol dan mencetak empat gol," tuturnya.

Baca juga: Hasil Liga Inggris - Chelsea Kalah, Man United dan Liverpool Pesta Gol

Kendati demikian, Alexander-Arnold mewanti-wanti Liverpool agar tidak jemawa.

"Anda tidak pernah berpikir Anda akan berjarak 13 poin, tetapi kami senang dengan posisi saat ini. Kami tidak akan jemawa dan tahu bahwa musim ini belum selesai," ucapnya.

"Kami mencoba terus melangkah dan mengambil keuntungan sebanyak-banyak karena ini Premier League. Segalanya masih bisa terjadi," ujar Alexander-Arnold.

Berkat kemenangan ini, Liverpool semakin kokoh di puncak klasemen sekaligus memperlebar jarak menjadi 13 poin dari Leicester yang menempati peringkat dua.

Baca juga: Legenda Arsenal Sebut Perebutan Juara Liga Inggris Telah Dimenangi Liverpool



Sumber Liverpool
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X