Jawaban Anthony Joshua Soal Undangan Bertarung di Kongo

Kompas.com - 27/12/2019, 18:00 WIB
Petarung asal Inggris, Anthony Joshua, merayakan kemenangan atas Andy Ruiz Jr di Diriyah, Arab Saudi, pada 7 Desember 2019. AFP/FAYEZ NURELDINEPetarung asal Inggris, Anthony Joshua, merayakan kemenangan atas Andy Ruiz Jr di Diriyah, Arab Saudi, pada 7 Desember 2019.

KOMPAS.com - Juara tinju asal Inggris, Anthony Joshua, dikabarkan telah mendapat pendekatan untuk bertarung di Kongo, Afrika.

Hal ini dikonfirmasi oleh manajer Anthony Joshua, Freddie Cunningham.

"Promotor dia, Eddie Hearn, tengah mengekplorasi sebuah opsi bertarung di Kongo. Ada sebuah pendekatan," tutur Cunningham di Sky Sports.

Kongo menjadi venue bagi pertarungan legendaris Rumble in the Jungle yang mempertemukan Muhammad Ali vs George Foreman pada 1974.

Baca juga: 5 Hal Menarik dari Laga Boxing Day Liga Inggris, Man United vs Newcastle

Pertarungan di ibu kota Republik Demokratis Kongo, Kinshasa, tersebut disaksikan oleh 60 ribu pasang mata secara langsung.

Duel historis tersebut dimenangkan oleh Muhammad Ali yang membuat kejutan dengan mengalahkan Foreman lewat knockout sebelum akir ronde kedelapan.

Menurut beberapa analis, pertarungan tersebut disaksikan oleh lebih dari 1 miliar penonton televisi.

Kini, Anthony Joshua ingin melakoni pertarungan Rumble in the Jungle abad ke-21.

Anthony Joshua memenangkan kembali gelar IBF, IBO, WBA, dan WBO pada awal bulan ini setelah ia mengalahkan Andy Ruiz Jr lewat keputusan juri di Arab Saudi.

Kongo menjadi venue alternatif bagi Anthony Joshua menyusul ide untuk menggelar duel AJ berikutnya di Tottenham Stadium, London.

Baca juga: Kiper Berdarah Indonesia: Mimpi Terbesar Saya Dipanggil ke Timnas Italia

Joshua telah absen bertarung di Inggris sejak 2018.

Anthony Joshua harus mempertahankan gelar IBF-nya dari tantangan wajib Kubrat Pulev dalam waktu dekat.

"Afrika bukanlah waktu yang tepat untuk laga berikut. Namun, pada suatu titik ia 100 persen ingin bertarung di sana," tutur Cunningham lagi.

"Ia sangat senang bertarung di Arab Saudi dan pertarungan berlangsung sukses di sana sehingga mereka ingin kembali menggelar laga juga. Ada juga beberapa opsi di Inggris, stadion baru Tottenham luar biasa dan merupakan lingkungan di mana AJ tumbuh besar," lanjutnya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X