Kerja Keras Bawa Persigo Semeru FC Lolos ke Liga 2 Musim 2020

Kompas.com - 27/12/2019, 14:00 WIB
Tim asal Gresik, Putra Sunan Giri (kuning) lolos ke Liga 2 2020 setelah menahan imbang Semeru FC (biru) dengan skor 1-1 di Stadion Joko Samudro Gresik, Jawa Timur, Kamis (26/12/2109) sore. IstimewaTim asal Gresik, Putra Sunan Giri (kuning) lolos ke Liga 2 2020 setelah menahan imbang Semeru FC (biru) dengan skor 1-1 di Stadion Joko Samudro Gresik, Jawa Timur, Kamis (26/12/2109) sore.

GRESIK, KOMPAS.com - Persigo Semeru FC sukses lolos ke Liga 2 musim depan seusai  bekerja keras meladeni permainan Putra Sunan Giri Gresik di Stadion Joko Samudro, Gresik, Kamis (26/12/2019).

Sempat tertinggal 0-1di babak pertama oleh gol Arjun Ariyanto menit ke-10, Persigo Semeru FC harus menunggu hingga menit akhir untuk menyamakan kedudukan.

Gol dari tendangan penalti Rizky Dwi Pangestu pada menit ke-87 membuat laga Persigo Semeru vs Putra Sunan Giri Gresik berakhir imbang 1-1.

Hasil imbang ini pun sudah cukup untuk mengantarkan Persigo Semeru FC meraih promosi ke Liga 2 2020.

Pelatih Persigo Semeru FC, Stefan Rullin Keltjes, mengapresiasi kerja keras para pemainnya yang all out hingga akhir laga.

Baca juga: PSIS Vs Semen Padang, Mahesa Jenar Kirim Kabau Sirah ke Liga 2

 

Stefan mengakui bahwa tak mudah meraih hasil imbang melawan Putra Sunan Giri di tengah jadwal kompetisi Liga 3 yang begitu padat.

"Jalannya pertandingan tadi berjalan menarik cuman terus terang saja saya berterima kasih banyak ke anak anak karena dalam satu bulan kami main sudah 9 kali," kata Stefan Rullin.

"Selamat ke PSG (Putra Sunan Giri), kami juga lolos kami ucapkan terima kasih juga kepada pihak-pihak yang mendukung kami selama ini," katanya.

Stefan menambahkan bahwa semua pemain Persigo Semeru FC bersyukur atas apa yang mereka peroleh.

Meski sedikit kurang puas dengan hasil akhir pertandingan, Stefan mengakui bahwa ia tetap bersyukur karena Persigo Semeru FC berhasil lolos ke Liga 2 musim depan.

"Walaupun tidak menang, tapi ya tidak apa-apa yang penting lolos ke liga 2 itu berkat kerja keras anak-anak dengan jadwal yang padat tapi Alhamdulillah kami bisa melewati semuanya," kata dia.

Dengan materi pemain mengandalkan tim pra-PON Papua, Stefan mengakui level Liga 2 adalah kompetisi profesional dan bukan lagi amatir.

Baca juga: 7 Fakta Juara Liga 2 2019, Persik Kediri

 

Pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada manajemen seperti apa perombakan tim di musim depan.

"Nanti dirapatkan dengan manajemen, jadi saya sama anak-anak pingin refreshing dulu. Terus terang otak ini sudah tidak bisa mikir karena target harus lolos pra-PON, harus lolos Liga 2 juga. Ya Alhamdulillah semua terpenuhi, terima kasih," kata pelatih Persigo Semeru FC.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X