5 Hal Menarik dari Laga Boxing Day Liga Inggris, Man United vs Newcastle

Kompas.com - 27/12/2019, 02:40 WIB
Striker Manchester United, Mason Greenwood, merayakan gol ke gawang Manchester United pada laga Boxing Day Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Kamis (26/12/2019). AFP/PAUL ELLISStriker Manchester United, Mason Greenwood, merayakan gol ke gawang Manchester United pada laga Boxing Day Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Kamis (26/12/2019).

KOMPAS.com - Manchester United menang meyakinkan dengan skor 4-1 saat menjamu Newcastle United pada laga Boxing Day Liga Inggris, Kamis (26/12/2019)

Manchester United sempat terhentak ketika Newcastle memimpin lebih dulu lewat gol Matty Longstaff (17').

Akan tetapi, Manchester United langsung membalas melalui gol-gol Anthony Martial (24', 51'), Mason Greenwood (36'), serta Marcus Rashford (42').

Berikut adalah lima hal menarik dari kemenangan besar Manchester United di Old Trafford tersebut.

1. Manchester United Cinta Boxing Day

Manchester United telah memenangi 21 laga dengan rasio kemenangan 81 persen pada Boxing Day di Premier League, lebih banyak dari tim-tim Liga Inggris lain.

Satu-satunya cela pada laga Boxing Day kali ini adalah mereka tak dapat mencetak lima gol di Old Trafford. Terakhir kali Setan Merah mencetak lima gol ke gawang lawan pada partai Boxing Day adalah kontra Wigan pada 2011.

Baca juga: Man United Vs Newcastle, Comeback Sempurna The Red Devils

Sebaliknya, Newcastle United merupakan tim dengan jumlah kekalahan paling banyak pada partai Boxing Day Premier League (14).

 

2. Man United Ahlinya Mencetak Tiga Gol Cepat.

Mason Greenwood (tengah), berselebrasi setelah mencetak gol kedua untuk Manchester United pada laga kontra Newcastle United di Stadion Old Trafford, Kamis (26/12/2019) atau Jumat dini hari WIB. AFP/PAUL ELLIS Mason Greenwood (tengah), berselebrasi setelah mencetak gol kedua untuk Manchester United pada laga kontra Newcastle United di Stadion Old Trafford, Kamis (26/12/2019) atau Jumat dini hari WIB.

Manchester United mencatatkan tiga gol dalam waktu 30 menit babak pertama untuk memutar balik defisit 0-1 menjadi keunggulan 3-1.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X