Kompas.com - 26/12/2019, 12:00 WIB
Tim Liverpool merayakan gol dalam pertandingan Grup E Liga Champions antara RB Salzburg vs Liverpool FC pada Selasa (10/12/2019) di Salzburg, Austria. AFP/JOE KLAMARTim Liverpool merayakan gol dalam pertandingan Grup E Liga Champions antara RB Salzburg vs Liverpool FC pada Selasa (10/12/2019) di Salzburg, Austria.

KOMPAS.com - Juergen Klopp mengatakan konsisten Manchester City telah membantu Liverpool dalam proses peningkatan standar kualitas permainan.

Seperti diketahui, Manchester City memenangi Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, di dua musim terakhir.

Hal tersebut dinilai menjadi salah satu motivasi tim asuhan Juergen Klopp yang pada musim ini telah membuka keunggulan dengan menjadi pemuncak klasemen sementara Premier League dengan koleksi 49 poin.

Laga Liverpool pada hari Kamis (26/12/2019) melawan Leicester City yang menghuni peringkat kedua klasemen Liga Inggris, memberikan indikasi jelas tentang peningkatan standar dalam permainan Liverpool.

Baca juga: Leicester Vs Liverpool, The Reds Kehilangan Empat Pemain Pilar

Pada Liga Inggris musim 2015-2016, Leicester City finis di peringkat pertama.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun, saat ini, justru Liverpool berhasil mengungguli Leicester City dengan selisih 10 poin dari penghuni peringkat kedua tersebut yang mengoleksi 39 poin.

"Premier League telah berubah dalam waktu singkat selama saya ada di Inggris," kata Klopp seperti dilansir dari The Guardian.

"Tidak boleh kehilangan permainan lagi, tidak jika Anda ingin memenangi gelar. Alasannya adalah konsistensi yang ditunjukkan Manchester City dalam tiga tahun terakhir," lanjut Klopp.

Klopp juga menyebut Manchester City telah menaikkan standar permainan mereka sehingga memaksa Liverpool untuk mencoba mengejar kehebatan tim asuhan Pep Guardiola tersebut.

"Mereka telah menaikkan standar secar besar-besaran, dan sejujurnya mereka telah membantu kami dengan memaksa kami untuk mencoba mengejar mereka," kata Klopp.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.