Jelang Leicester Vs Liverpool, The Reds Diizinkan Pakai Emblem Emas FIFA

Kompas.com - 25/12/2019, 21:00 WIB
Penyerang Roberto Firmino melakukan selebrasi saat laga final Piala Dunia Antarklub 2019 Liverpool vs Flamengo, di Doha, Qatar, Sabtu (21/12/2019) atau Minggu dini hari WIB. AFP/GIUSEPPE CACACEPenyerang Roberto Firmino melakukan selebrasi saat laga final Piala Dunia Antarklub 2019 Liverpool vs Flamengo, di Doha, Qatar, Sabtu (21/12/2019) atau Minggu dini hari WIB.
|

KOMPAS.com - Liverpool mendapatkan izin untuk menyematkan lencana emas juara Piala Dunia Antarklub 2019 pada satu pertandingan di Premier League.

Liverpool mendapatkan lencana emas setelah menjuarai ajang Piala Dunia Antarklub 2019 yang dihelat di Doha, Qatar, Miggu (22/12/2019).

Pada partai final, Liverpool berhasil mengalahkan Flamengo dengan skor 1-0 lewat gol Roberto Firmino pada masa babak tambahan waktu paruh pertama.

Dengan status juara dunia tersebut, Liverpool berhak menambahkan lambang emas FIFA pada jersey di pertandingan-pertandingan resmi.

Baca juga: Leicester Vs Liverpool, Klopp Tepis Isu Kebugaran Pemain

Namun demikian, khusus Premier League tidak memperbolehkan hal tersebut. FA Inggris hanya memperbolehkan pemakaian lambang emas FIFA pada ajang Piala FA.

Akhirnya manajemen Liverpool mengajukan permintaan resmi, dan Premier League pun mengabulkan permintaan Liverpool untuk memakai lambang emas FIFA hanya untuk satu laga di Liga Inggris.

Seperti dikutip BolaSport.com dari Telegraph, laga itu adalah Liverpool Vs Wolves pada (29/12/2019) di Anfield mendatang.

FIFA merencanakan untuk membuat upacara pemberian lambang emas Piala Dunia Klub, namun Liverpool sedang menghadapi periode sibuk pada akhir tahun 2019 hingga awal Januari 2020.

Baca juga: Jadwal Liga Inggris Boxing Day, Leicester Vs Liverpool

"Sesuai pedoman untuk penggunaan, tim yang memenangi Piala Dunia Klub bisa mengenakan lambang Juara Dunia FIFA sejak hari itu (saat juara) hingga final pada edisi Piala Dunia Klub selanjutnya," kata salah satu juru bicara FIFA.

"Lambang tersebut bisa digunakan pada jersey tim utama, bukan untuk jersey latihan, jaket atau produk lainnya," tambahnya.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X