Jadwal Persib Bandung, Jumpa Lawan Kuat di Turnamen Malaysia

Kompas.com - 25/12/2019, 16:42 WIB
Para pemain Persib Bandung merayakan gol pertama mereka ke gawang PSM Makassar, saat kedua tim bertemu dalam laga pamungkas LIga 1 2019, Minggu (22/12/2019), di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.  KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPara pemain Persib Bandung merayakan gol pertama mereka ke gawang PSM Makassar, saat kedua tim bertemu dalam laga pamungkas LIga 1 2019, Minggu (22/12/2019), di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

KOMPAS.com - Salah satu langkah mempersiapkan kematangan tim untuk Liga 1 2020 mendatang, Persib Bandung mengikuti ajang internasional bergengsi di Malaysia.

Persib Bandung siap beraksi dalam turnamen Asia Challenge 2020 pada 18-20 Januari 2020 mendatang di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia.

Selain Persib Bandung, tiga klub kompetitor lainnya terdiri dari tiga negara yang berbeda.

Di antaranya, Selangor FA selaku tuan rumah Malaysia, Bangkok United (Thailand), dan Hanoi FC (Vietnam).

Melihat tiga calon lawan Persib tersebut, bukan perkara mudah untuk memboyong gelar juara ke Bandung.

Baca juga: Penjelasan Manajemen Persib soal Anggapan Depak Legenda

Tuan rumah Selangor FA yang sudah mengoleksi 6 gelar juara Liga Super Malaysia, 5 gelar Piala FA Malaysia, dan 33 trofi Piala Malaysia.

Lalu, Hanoi FC menjadi juara pada Liga Vietnam tahun ini. Terakhir, Bangkok United yang finis di peringkat tiga pada Liga Thailand 1 2019.

Kendati demikian, pelatih Robert Rene Alberts tak ambil pusing.

Pasalnya, besar kemungkinan turnamen tersebut hanya menjadi ajang pemanasan bagi timnya sekaligus pemantauan untuk skuad Maung Bandung di pentas Liga 1 2020.

Terlebih, Robert mengungkapkan bahwa dari 20 pemain yang diboyong merupakan pemain yang jarang merumput di pentas Liga 1.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X