Kompas.com - 24/12/2019, 19:00 WIB
Para pemain Persib merayakan gol keempat mereka ke gawang PSM Makassar, dalam pertandingan pekan ke-34 Liga 1 2019, di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (22/12/2019). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPara pemain Persib merayakan gol keempat mereka ke gawang PSM Makassar, dalam pertandingan pekan ke-34 Liga 1 2019, di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (22/12/2019).

KOMPAS.com - Kompetisi Liga 1 2019 baru saja berakhir. Persib Bandung mengakhiri musim ini dengan duduk di peringkat keenam klasemen akhir Liga 1 2019.

Meski baru saja mengakhiri Liga 1 musim ini, Persib sudah ancang-ancang menatap musim selanjutnya.

Mayoritas pemain masih memiliki kontrak hingga akhir Januari dan Februari.

Hal tersebut membuat tim manajemen Persib dan jajaran pelatih masih memiliki waktu untuk mempetimbangkan pemain-pemain yang diinginkan bertahan di musim depan.

Baca juga: Setelah Ezechiel N'Douassel, Esteban Vizcarra Ikut Mundur dari Persib?

Pelatih Persib, Robert Alberts, yang dipertahankan oleh manajemen mulai menyusun rencana jangka pendek menuju kompetisi Liga 1 musim depan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Seusai libur akhir tahun, para pemain Persib dijadwalkan berkumpul lagi pada tanggal 9 Januari dan akan melakukan latihan perdana sehari setelahnya.

Beberapa pemain, seperti Febri Hariyadi, Supardi, Ardi Idrus, dan I Made Wirawan yang bermain penuh pada musim ini, baru akan kembali pada tanggal 20 Januari 2020.

Hal tersebut juga berlaku bagi para pemain asing, seperti Ezechiel N'Douasel, Nick Kuipers, dan Omid Nazari.

"Kami akan mulai berkumpul tanggal 9 dan memulai latihan tanggal 10. Untuk pemain yang bermain penuh musim ini seperti Febri, Supardi, Ardi, atau Made, dan juga para pemain asing mereka baru akan datang tanggal 20 Januari," kata Robert dikutip dari Liga Indonesia.

Baca juga: Umuh Muchtar: Pintu Akan Selalu Terbuka bagi Hariono Kembali ke Persib

"Jadi kami secara resmi akan mulai berlatih dengan skuad penuh pada 22 Januari," lanjutnya menambahkan.

Selain itu, Persib juga dikabarkan akan kedatangan lima pemain baru yang akan diuji dalam sebuah turnamen di Malaysia.

Robert Alberts juga akan membawa para pemain yang jarang diturunkan ke turnamen tersebut.

"Kami mulai melihat ke depan untuk bertanding di turnamen dan akan memainkan pemain yang tidak banyak mendapat menit bermain musim ini. Pemain baru juga akan datang nanti," ucap pelatih Persib Bandung itu mengakhiri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.