Kompas.com - 24/12/2019, 18:21 WIB
Pemain naturalisasi yang turut membawa Bali United juara Liga 1 2019, Ilja Spasojevic. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain naturalisasi yang turut membawa Bali United juara Liga 1 2019, Ilja Spasojevic.

GIANYAR, KOMPAS.com - Performa apik Ilija Spasojevic sepanjang Liga 1 2019 bersama Bali United mendapat perhatian dari klub Thailand, Buriram United.

Hal ini dibenarkan oleh agennya, Gabriel Budi. Dia mengatakan bahwa pemain yang akrab disapa Spaso tersebut diincar Buriram.

"Buriram memang menawar Spaso tetapi kami respect dengan Bali United," ujarnya.

Baca juga: Ungkapan Bahagia Spaso Setelah Bawa Bali United Juara

"Apalagi Spaso masih terikat kontrak dengan Bali United sampai tahun depan. Ya, kalau memang mereka serius biar club by club saja."

Menurut Gabriel, perihal kemungkinan pindah ke Buriram bisa saja terjadi karena tidak ada yang tidak mungkin dalam sepak bola.

"Dalam sepak bola semuanya mungkin. Buriram juga beneran tertarik dengan Spaso. Tentu kalau ada urusan kontrak biar diselesaikan antarklub saja," imbuhnya.

Performa Spaso musim ini cukup luar biasa. Pemain naturalisasi tersebut sukses menjadi top skor Bali United dengan torehan 15 gol.

Namun Gabriel tak menampik kemungkinan Spaso meninggalkan Bali United sangat kecil. Sebab, musim depan Bali United masih membutuhkan tenaga Spaso untuk tampil dalam kompetisi Asia.

Apalagi kondisi Spaso yang baru saja berduka, setelah kepergian mendiang istrinya, Lelhy Sphasojevic.

Baca juga: Istri Spaso Meninggal, Persib Bandung Ikut Berduka

Tentu saat ini Spaso akan fokus pada keluarga dulu, apalagi anak-anak Spaso yang masih kecil sangat membutuhkan perhatiannya.

Gabriel Budi memuji mental Spaso yang sangat tabah dan bangkit menghadapi yang telah terjadi.

"Saya riset-riset melalui American Football juga. Kebanyakan pemain setelah keluarganya meninggal untuk kembali ke lapangan itu butuh waktu bahkan sampai pensiun karena tidak siap. Tapi Spaso mentalnya sangat kuat," ucapnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X