Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mbappe Tepis Kabar Tak Akur dan Rivalitas dengan Neymar

Kompas.com - 24/12/2019, 14:42 WIB
Farahdilla Puspa,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

Sumber Goal

KOMPAS.com - Kylian Mbappe menepis kabar bahwa dia tidak akur dengan Neymar di luar lapangan. Dia mengatakan mereka senang berbagi pusat perhatian di Paris Saint-Germain (PSG).

Mbappe dan Neymar menjadi kombinasi yang bisa menghancurkan lawan sejak kedatangan mereka hampir pada waktu yang bersamaan di Les Parisiens, julukan Paris Saint-Germain.

Neymbar bergabung dari Barcelona sementara Mbappe diambil dari klub Ligue 1 lainnya, AS Monaco.

Bersama dengan Edinson Cavani, Neymar dan Mbappe terbukti gemilang dalam urusan menjebol gawang lawan.

Ketiganya sudah mencetak lebih dari 200 gol, gabungan dalam dua setengah musim kebersamaan mereka di Paris Saint-Germain.

Baca juga: Belum Mau Pindah, Neymar Yakin PSG Juara Liga Champions Musim Ini

Namun, kabar buruk mengenai hubungan yang tak akur serta rivalitas untuk menjadi pemain bintang PSG terus membayangi Neymar dan Mbappe.

Akan tetapi Mbappe dengan tegas menampik kabar rivalitasnya dengan Neymar.

"Ketika saya tiba di Perancis, hal ini bahkan bukan sesuatu yang diperdebatkan. Neymar adalah superstar," kata Mbappe dikutip dari Goal.

"Dia cedera dan melewatkan kesempatannya untuk menjadi yang terbaik di Piala Dunia dan saya menenangkan Piala Dunia 2018. Kemudian cerita tentang persaingan kami muncul, tentang keinginan saya untuk menggantikannya," lanjut Mbappe.

Pemain berusia 21 tahun tersebut menambahkan dirinya sudah berbicara dengan Neymar bahwa dia tidak akan mengambil tempat mantan pemain Barcelona tersebut.

Mbappe juga menegaskan bahwa dirinya dan Neymar menjadi partner yang baik dan saling membantu untuk memberikan yang terbaik baik tim.

"Dalam sesi latihan pertama saya dengan PSG, saya berkata kepadanya, 'jangan khawatir, saya tidak akan mengambil posisi kamu di tim. Saya akan berjuang untuk Ballon d'Or tahun ini karena kamu tidak ada dalam daftar persaingan'," kata Mbappe.

"Saya juga mengatakan kepada dia bahwa dia bisa mempertahankan posisinya dan saya akan selalu membantu dia di sini," lanjut Mbappe menegaskan.

Kylian Mbappe yang kini berusia 21 tahun juga masuk dalam proyek Olimpiade 2020 dan membantu Perancis untuk menambah emas Olimpiade lewat sepak bola.

Baca juga: Mbappe Genap 21 Tahun, "Lebih Baik" Dibanding Messi dan Ronaldo pada Masanya

Namun, Mbappe mengatakan belum ada kepastian apakah dia bisa ikut memperkuat Perancis dalam Oimipiade tahun depan.

Pasalnya, pertandingan sepak bola dimulai pada 24 Juli, kurang dari dua pekan setelah Euro 2020 berakhir.

Lantaran klub memiliki jadwal padat, Mbappe mengaku dia harus menerima keputusan PSG terkait keikutsertaannya dalam Olimpiade.

"Saya tidak mengendalikan segalanya. Tentu saya ingin ke Olimpiade, tetapi jika klub saya, yang merupakan majikan saya tidak ingin membiarkan saya pergi, saya tidak akan mencoba berdebat," kata Mbappe.

"Kami akan membicarakan hal ini dengan Leonardo (Direktur Olahraga PSG) tentang ini secepatnya," lanjutnya mengakhiri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Goal
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com