Patung Zlatan Ibrahimovic Lagi-lagi Jadi Korban Vandalisme

Kompas.com - 24/12/2019, 14:20 WIB
Legenda sepak bola Swedia, Zlatan Ibrahimovic menghadiri acara peresmian patungnya di Malmo, Swedia, Selasa (8/10/2019) waktu setempat. TT News Agency/AFP / Johan NILSSONLegenda sepak bola Swedia, Zlatan Ibrahimovic menghadiri acara peresmian patungnya di Malmo, Swedia, Selasa (8/10/2019) waktu setempat.

KOMPAS.com - Beberapa oknum publik yang masih belum teridenfitikasi telah memotong bersih hidung dari patung Zlatan Ibrahimovic di luar stadion Malmo di Swedia.

Aksi tersebut merupakan yang terkini dari serangkaian tindakan vandalisme yang terjadi ke patung tersebut setelah kabar bahwa Zlatan Ibrahimovic berinvestasi ke tim rival di Liga Swedia, Hammarby.

Baca juga: Penghargaan Petinju Terbaik 2019 bagi Canelo Alvarez Dianggap Kontroversial

Malmo adalah tim kota kelahiran Zlatan Ibrahimovic di mana ia melakoni debut profesionalnya pada 1999 sebelum merambah sukses bersama klub sepak bola di Eropa daratan dan Inggris.

Aksi vandalisme tersebut mendapat atensi khusus dari sang pembuat patung, Peter Linde yang memohon kepada orang-orang sekitar untuk tak merusak hasil karyanya.

Hidung di patung Zlatan Ibrahimovic dipotong oleh oknum tak bertanggung jawab.BBC Hidung di patung Zlatan Ibrahimovic dipotong oleh oknum tak bertanggung jawab.

Zlatan Ibrahimovic pernah memperkuat Ajax, Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan, Paris Saint-Germain, serta Manchester United sebelum pindah ke Los Angeles Galaxy.

Ia menghabiskan satu setengah tahun bersama kubu Major League Soccer tersebut sebelum berhenti pada Oktober 2019.

Pada 27 November 2019, terkuak kabar kalau Zlatan membeli 25 persen saham Hammarby yang finish di peringkat ketiga Liga Swedia.

Baca juga: Carlo Ancelotti akan Ajak Ibrahimovic ke Liverpool, tetapi...

Pada hari sama, patung Zlatan Ibrahimovic setinggi 3,5 meter dan terbuat dari bahan perunggu tersebut disemprot cat, dibakar, dan dikalungi dengan tempat duduk toilet.

Sementara, rumah Ibrahimovic di Stockholm juga kena vandalisme dengan kata "Judas" dicat di pintu depan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X