Alasan Mikel Arteta Pertahankan Freddie Ljungberg di Arsenal

Kompas.com - 24/12/2019, 11:00 WIB
Per Mertesacker dan Freddie Ljungberg mendampingi The Gunners pada laga Norwich City vs Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Carrow Road, 1 Desember 2019. AFP/LINDSEY PARNABYPer Mertesacker dan Freddie Ljungberg mendampingi The Gunners pada laga Norwich City vs Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Carrow Road, 1 Desember 2019.

KOMPAS.com - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengonfirmasi bahwa Freddie Ljungberg akan tetap menjadi bagian staf pelatihnya.

Mikel Arteta resmi menjabat sebagai pelatih Arsenal pada Jumat (20/12/2019). The Gunners jauh dari performa terbaik di Liga Inggris sejauh ini.

Pria asal Spanyol itu menggantikan pelatih interim Freddie Ljungberg yang mengambil alih The Gunners setelah Unai Emery diberhentikan.

Masa depan Ljungberg di Arsenal pun belum jelas setelah kubu Liga Inggris itu menunjuk Arteta.

Mantan pemain dan pelatih tim akademi Arsenal belum memutuskan apakah bertahan atau hengkang dari klub yang kini nangkring di posisi ke-11 Liga Inggris tersebut.

Baca juga: Mikel Arteta Datang, Ljungberg Belum Tahu Nasibnya di Arsenal

Namun, masa depan pria asal Swedia itu kini menemui titik terang. Sebab, Mikel Arteta menginginkannya sebagai staf pelatih di Arsenal.

"Saya berbicara dengan Freddie setelah laga Everton vs Arsenal. Saya katakan kepadanya tentang ide dan orang-orang yang ingin saya putuskan menjadi staf pelatih," ucap Arteta, seperti dilansir dari Sportskeeda.

"Saya ingin tahu apa yang ada di kepalanya dan apa yang dia harapkan."

"Kami berbicara dan membuat keputusan bahwa hal terbaik adalah dia bertahan bersama kami," tutur Arteta.

Arteta juga yakin bahwa Ljungberg bakal menjadi partner yang tepat untuknya karena mantan pemain sayap itu mengerti Arsenal luar dan dalam.

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X