Delapan Tahun Lalu, Giggs Bilang Man United Tak Akan Terpuruk Seperti Liverpool

Kompas.com - 24/12/2019, 09:20 WIB
Asisten Manajer Manchester United, Ryan Giggs, memantau sesi pemanasan para pemain jelang laga Liga Europa kontra Midtjylland, di Stadion Old Trafford, 25 Februari 2016. OLI SCARFF/AFPAsisten Manajer Manchester United, Ryan Giggs, memantau sesi pemanasan para pemain jelang laga Liga Europa kontra Midtjylland, di Stadion Old Trafford, 25 Februari 2016.

KOMPAS.com - Manchester United kembali menerima pukulan setelah kalah 0-2 dari penghuni buntut klasemen Liga Inggris, Watford, pada Minggu (22/12/2019). Hasil ini membuat komentar lama Ryan Giggs mencuat lagi.

Manchester United secara mengejutkan tumbang 0-2 saat bertandang ke markas Watford.

Gol-gol datang dari Ismaila Sarr yang memanfaatkan blunder David De Gea dan penalti Troy Deeney setelah Aaron Wan-Bissaka menjatuhkan Sarr di kotak terlarang.

Hasil tersebut membuat Manchester United terjebak dengan 25 poin, terpaut 24 poin dari pemuncak klasemen sementara Liga Inggris, Liverpool.

Belum lagi, The Reds memiliki satu pertandingan di tangan setelah partisipasi mereka di ajang Piala Dunia Antarklub akhir pekan lalu.

Baca juga: Selama Dekade Terakhir, Man City Hampir Menyamai Dominasi Man United

Fakta ini memunculkan artikel lama yang memuat keyakinan mantan pemain Manchester United, Ryan Giggs, perihal peruntungan Setan Merah dibanding Liverpool.

Ia berbicara pada awal dekade ini ketika The Reds tengah kesulitan di bawah pelatih Roy Hodgson setelah terjerembab di papan bawah, hanya terpaut empat poin dari zona degradasi.

Pada Januari 2011, Ryan Giggs mengatakan bahwa krisis yang menderita Liverpool ketika itu tak akan menimpa Manchester United berkat fondasi kuat yang dibangun oleh visi jangka panjang Sir Alex Ferguson.

"Manajer kami tak hanya melihat musim ini," tutur Giggs seperti dikutip dari Daily Mirror.

"Ia membeli pemain-pemain dengan melihat ke masa depan, sesuatu yang telah ia lakukan lebih sering dalam beberapa tahun terakhir."

Baca juga: Kalender Padat MotoGP, Efek ke Indonesia dan Wacana Pergantian Format

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X