Kompas.com - 24/12/2019, 08:40 WIB
Wasit Anthony Taylor memberikan kartu merah untuk Son Heung-min pada laga Tottenham vs Chelsea dalam lanjutan pekan ke-18 Liga Inggris 2019-2020. AFP/GLYN KIRKWasit Anthony Taylor memberikan kartu merah untuk Son Heung-min pada laga Tottenham vs Chelsea dalam lanjutan pekan ke-18 Liga Inggris 2019-2020.

KOMPAS.com - Tottenham Hotspurs akan mengajukan banding atas kartu merah yang diterima penyerang mereka, Son Heung-min, pada laga kontra Chelsea, Minggu (22/12/2019).

Son Heung-min terpaksa meninggalkan lapangan pada menit ke-62 laga Tottenham vs Chelsea dalam lanjutan pekan ke-18 Liga Inggris.

Dalam tayangan ulang, pemain asal Korea Selatan itu terlihat mengarahkan kakinya ke dada bek Chelsea, Antonio Ruediger, dari posisi telentang.

Wasit Anthony Taylor sempat meninjau video assistant referee (VAR) sebelum akhirnya memutuskan mengganjar kartu merah Son.

Baca juga: 5 Fakta Tottenham vs Chelsea, Noda Mourinho hingga Kartu Merah Son

Akibat kejadian itu, Son pun dihukum larangan bertanding sebanyak tiga kali di Liga Inggris.

Namun, pihak Tottenham tidak diterima dengan keputusan tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lewat pelatih mereka, Jose Mourinho, klub berjulukan The Lilywhites itu akan mengajukan banding agar hukuman Son dikurangi.

"Saya pikir dihukum (bertanding) dua kali cukup. Son tidak perlu dihukum tiga, empat, atau lima pertandingan," ucap Mourinho, dikutip dari Sky Sports.

Bahkan, menurut Mourinho, Son seharusnya tidak pantas mendapatkan kartu merah.

"Saya tidak berpikir itu kartu merah. VAR ada untuk mendukung sepak bola, untuk membawa kebenaran kepada penikmat sepak bola," kata manajer asal Portugal itu.

Baca juga: Tottenham Vs Chelsea, Mourinho Mengakui Keunggulan Sang Mantan

Halaman:


Sumber Sky Sports
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.