Apa Penyebab Tidak Ada Pemain Perancis di Liverpool?

Kompas.com - 23/12/2019, 21:31 WIB
Jordan Henderson mengangkat trofi Si Kuping Besar seusai Liverpool memastikan diri menjadi juara Liga Champions dengan mengalahkan Tottenham Hotspur di Stadion Wanda Metropolitano, 1 Juni 2019. AFP/OSCAR DEL POZOJordan Henderson mengangkat trofi Si Kuping Besar seusai Liverpool memastikan diri menjadi juara Liga Champions dengan mengalahkan Tottenham Hotspur di Stadion Wanda Metropolitano, 1 Juni 2019.

KOMPAS.com - Harga beli yang tinggi menjadi penyebab tidak ada pemain asal Perancis di skuad Liverpool asuhan Juergen Klopp saat ini.

Klopp memastikan tidak ada alasan lain selain uang terkait dengan pemain asal Perancis di Liverpool.

"Tidak ada jawaban dari pertanyaan itu (mengapa tidak ada pemain Perancis di Liverpool?)," kata Klopp dikutip dari situs web Goal.

" Kylian Mbappe sekarang bermain di Paris Saint-Germain. Antoine Griezmann ingin ke Barcelona. Kita semua tahu kedua tim itu sangat bagus," ujar Klopp.

"Kami sebenarnya ingin memiliki pemain asal Perancis. Tetapi kebanyakan dari mereka terlalu mahal untuk kami," tutur pelatih asal Jerman ini.

Baca juga: Guardiola: Mustahil Man City Kejar Liverpool di Liga Inggris

Jika melihat skuad tim berstatus big six Liga Inggris saat ini, maka hanya Liverpool yang tidak punya pemain timnas Perancis.

Lima tim lain yakni Manchester City, Manchester United, Chelsea, Arsenal dan Tottenham Hotspur punya pemain berlabel timnas Perancis di skuad utama.

Di era Juergen Klopp, Mamadou Shako menjadi pemain terakhir asal Perancis yang membela Liverpool.

Sakho kemudian dilego Liverpool satu setengah musim setelah Juergen Klopp menjabat sebagai pelatih.

Sebenarnya, Liverpool beberapa kali dikaitkan dengan pemain timnas Perancis alumni Piala Dunia 2018.

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Sumber GOAL
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X