Pelatih Persib Putri Puji Mentalitas Anak Asuhnya

Kompas.com - 23/12/2019, 21:00 WIB
Pelatih Persib Putri, Iwan Bastian (tengah), bersama dua pemainnya, Een Sumartini (kiri) dan Siti Latifah (kanan). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPelatih Persib Putri, Iwan Bastian (tengah), bersama dua pemainnya, Een Sumartini (kiri) dan Siti Latifah (kanan).

KOMPAS.com - Persib Bandung Putri memastikan satu lengannya meraih trofi final Liga 1 Putri 2019 setelah menumbangkan Tira-Persikabo Kartini pada leg pertama.

Bertanding di Stadion Si jalak Harupat, Persib Putri menang 3-0 atas tamunya.

Tiga gol yang tercipta disumbangkan oleh tiga pemain berbeda. Mereka adalah Febriana Kusumaningrum yang mencetak gol pada menit ke-17, Tia Darti Septiawati (25'), dan Siti Latipah Nurul Inayah (77').

Pelatih Persib Putri, Iwan Bastian, mengaku sangat bahagia melihat penampilan impresif anak asuhnya pada laga pertama.

Baca juga: Bursa Transfer Liga 1, Ezechiel NDouassel Pilih Mundur dari Persib

Ibas, begitu Iwan Bastian akrab disapa, sangat mengapresiasi perjuangan seluruh pemain dalam laga tersebut.

Menurutnya, Een Sumarni dan kawan-kawan telah menunjukkan mentalitas yang sangat baik.

"Alhamdulilah, ini hasil yang sangat bagus bagi kami. Tentu, ini modal yang berharga untuk menatap leg kedua nanti di Bogor (28 Desember 2019)," ungkap Ibas dikutip situs resmi klub.

"Ada satu pertandingan lagi. Ujian sesungguhnya pada leg kedua nanti. Saya harap pemaim tidak terlalu jemawa dengan hasil ini. Tetap fokus dan jaga motivasi," tambah dia.

Kendati menang dengan agregat tiga gol, Persib Putri minimal seri untuk mengukuhkan diri sebagai "ratu" sepak bola nasional level klub.

Baca juga: Hariono Ungkap Kronologi Terdepak dari Persib Bandung

Pasalnya, ada perubahan dadakan soal regulasi gol tandang dan sistem agregat yang tidak berlaku pada babak semifinal dan final Liga 1 Putri 2019.

Halaman:


Sumber Persib
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X