Alasan Madura United Tunjuk Rachmad Darmawan untuk Liga 1 2020

Kompas.com - 23/12/2019, 10:40 WIB
Pelatih Madura United untuk musim 2020, Rahmad Darmawan. Media Officer Madura UnitedPelatih Madura United untuk musim 2020, Rahmad Darmawan.


DENPASAR, KOMPAS.com - Madura United resmi mengangkat Rachmad Darmawan sebagai pelatih baru Laskar Sapeh Kerab pada musim 2020.

Bersama dengan pelatikan ini Madura United juga akan menjalankan sistem baru dalam kepelatihan.

Mantan pelatih Tira Persikabo tersebut diperkenalkan langsung oleh direktur Madura United, Haruna Soemitro tepat seteah pertandingan antara Madura United dan Bali United rampung pada Minggu (22/12/2019) malam.

Pengumuman ini tidak terlalu mengejutkan karena RD dan Madura United memang sudah dikaitkan satu sama lain sejak pertandingan melawan Persija.

Baca juga: Klasemen Akhir Liga 1 2019, Madura United Geser Persib

Selain itu Haruna juga pernah mengatakan akan mengambil keputusan tepat setelah pertandingan terakhir.

Haruna menjelaskan pengumuman dini ini bertujuan untuk memberikan RD banyak waktu untuk melakukan pembenahan.

Pasalnya pada musim 2020 manajemen mencoba akan menerapkan sistem baru. Ia memberikan pelatih wewenang penuh untuk membangun tim, mulai dari perekrutan pemain hingga staff pelatih.

Nantinya, pelatih akan merangkap jabatan sebagai manajaer tim. Layaknya tim-tim besar di liga Eropa. 

Baca juga: Nelangsa Rahmad Darmawan, Melayang Tinggi lalu Terempas ke Bumi

“Kenapa memilih Coach RD? Pertama karena track record. Selanjutnya karena kita ingin karakter Madura United itu bisa dikembangkan. Kami yakin di tangan pelatih sekelas coach RD kami yakin karakter Madura United bisa dikembangkan dan explore lebih jauh,” kata Haruna.

"Sehingga tentunya nanti semua akan tergantung dari skuad yang diiplih nanti," lanjutnya.

Selain karena alasan tersebut, pria yang juga menjabat sebagai exco PSSI tersebut mengakui timnya mencoba memaksimalkan pelatih lokal setelah condong merekrut pelatih-pelatih asing dalam beberapa musim terakhir.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X