Persib Vs PSM, Maung Bandung Gagal Ke-5 Besar Walau Menang Besar

Kompas.com - 22/12/2019, 21:30 WIB
Para pemain Persib merayakan gol keempat mereka ke gawang PSM Makassar, dalam pertandingan pekan ke-34 Liga 1 2019, di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (22/12/2019). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPara pemain Persib merayakan gol keempat mereka ke gawang PSM Makassar, dalam pertandingan pekan ke-34 Liga 1 2019, di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (22/12/2019).

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung menutup rangkaian pertandingan di Liga 1 2019 dengan hasil positif.

Menjamu PSM Makassar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (22/12/2019), klub berjulukan Maung Bandung itu menang besar dengan skor 5-2.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menegaskan bahwa timnya memang layak untuk memenangi pertandingan.

Baca juga: Bali United Vs Madura United, Serdadu Tridatu Tutup Liga 1 2019 dengan Kekalahan

Menurut Alberts, secara permainan Persib mampu mendominasi. Selain itu, anak asuhnya pun bisa mengaplikasikan dengan benar arahan taktik yang dia berikan.

"Kemenangan yang penting di laga kandang kali ini dan pemain layak mendapatkan apresiasi. Kami pantas untuk mendapat kemenangan, kami punya rencana taktikal dan kami bisa melakukan itu," kata Alberts seusai laga.

"Pemain mengikuti taktik dengan baik. Kami bisa membongkar pertahanan lawan dan seharusnya mencetak gol lebih banyak lagi," ujar dia.

Pelatih berkebangsaan Belanda itu melanjutkan, PSM juga sejatinya tampil baik. Klub berjulukan Juku Eja itu mampu menyulitkan Persib, walau tak diperkuat empat pemain asingnya.

PSM bahkan sempat mengejutkan Persib setelah mampu unggul lebih dulu pada menit ke-6 melalui Ferdinand Sinaga. 

Akan tetapi, gol tersebut tak lantas membuat mental Omid Nazari dkk jatuh.

Sebaliknya, Persib justru tampil lebih agresif setelah kebobolan.

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X