Kompas.com - 22/12/2019, 17:00 WIB
Potret Andrea Dovizioso selama Uji MotoGP Valencia di Circuito de velocidad de Jerez de la Frontera, di Jerez dekat Sevilla, dari 25 hingga 26 November 2019 Potret Andrea Dovizioso selama Uji MotoGP Valencia di Circuito de velocidad de Jerez de la Frontera, di Jerez dekat Sevilla, dari 25 hingga 26 November 2019

KOMPAS.com - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, siap bertarung memperebutkan gelar juara dunia di MotoGP 2020.

Seperti diketahui, Andrea Dovizioso hanya meraih dua kali kemenangan dari 19 seri balapan dan berhasil naik podium sebanyak sembilan kali di musim 2019.

Seperti di lansir dari halaman results.motorsportstats.com, Dovizioso finis di urutan kedua klasemen akhir MotoGP 2019 dengan mengoleksi 269 poin.

Dovizisio hanya berhasil naik ke podium kampiun pada seri balap di Sirkuit Internasional Losail, Qatar.

Baca juga: Jumlah Penonton Sepanjang 2019, F1 Masih Unggul Atas MotoGP

Dia berhasil mengalahkan sang juara dunia bertahan dari tim Repsol Honda, Marc Marquez.

Namun, setelah itu, pebalap asal Italia itu tidak berhasil menyaingi kecepatan Marc Marquez di seri-seri balap selanjutnya.

Andrea Dovizioso berhasil meraih kemenangan lagi pada GP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg.

Dovizioso berhasil mengalahkan Marquez berkat aksi manuvernya di tikungan terakhir lap final sekaligus menjadi yang terakhir pada musim lalu.

Jelang memasuki musim MotoGP 2020, Dovizioso yang selama 3 musim terakhir hanya meraih posisi kedua, menyatakan bahwa dirinya siap memasang target gelar juara dunia MotoGP.

"Setelah tiga musim beruntun menghabiskan waktu sebagai runner-up, target saya sekarang adalah untuk meraih gelar juara," kata pembalap asal Italia, dilansir BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X