Anak Julio Cesar Chavez Mogok Bertarung, Dilempari Penonton

Kompas.com - 22/12/2019, 10:40 WIB
Petinju asal Meksiko, Julio Cesar Chavez Jr, tengah mendapat perawatan pada duel kontra Daniel Jacobs di Phoenix, Arizona, Sabtu (21/12/2019). DAZNPetinju asal Meksiko, Julio Cesar Chavez Jr, tengah mendapat perawatan pada duel kontra Daniel Jacobs di Phoenix, Arizona, Sabtu (21/12/2019).

KOMPAS.com - Petinju asal Meksiko, Julio Cesar Chavez Jr, secara kontroversial menyudahi pertarungan divisi super middleweight kontra Daniel Jacobs pada ronde kelima di Phoenix, Arizona, Sabtu (21/12/2019).

Pertarungan itu dihentikan secara tiba-tiba oleh Julio Cesar Chavez Jr dengan anak petinju legendaris asal Meksiko, Julio Cesar Chavez, tersebut menolak melanjutkan pertarungan.

Para suporter yang mayoritas terdiri dari kompatriotnya sendiri ini menghujani sang petinju dengan hujatan dan melempari ring dengan berbagai benda setelah pertarungan dihentikan.

Padahal, mereka senantiasa di belakang Chavez Jr dalam empat ronde sebelumnya dan memberikan teriakan mendukung setiap kali petinju berusia 33 tahun itu melepas pukulan.

Sekitar 10 ribu penonton yang hadir di Talking Stick Resort Arena tersebut terus melempari berbagai benda ke ring setelah Chavez Jr meninggalkan arena.

Penyebab pasti kenapa Julio Cesar Chavez Jr berhenti tiba-tiba dari pertarungan tersebut tak langsung diketahui karena sang petarung tak muncul pada sesi wawancara seusai pertarungan.

Chavez Jr awalnya mengklaim bahwa tangannya patah tetapi sang pelatih, Freddie Roach, mengatakan kepada media seusai pertarungan bahwa sang petinju mengalami patah tulang hidung yang memaksanya harus menyudahi pertarungan.

Baca juga: VIDEO - Valentino Rossi Jajal Mobil Formula 1, Dipuji Cerdik dan Cermat

Hal ini dikonfirmasi oleh pengacaranya, Miguel Leff, yang mengatakan bahwa Chavez Jr bakal menjalani operasi hidung dan bakal mendekam di rumah sakit selama 24 jam ke depan.

"Saya minta maaf kepada para fans. Ia menyikut dan menanduk kepala saya. Saya memiliki masalah karena banyak darah dan tak bisa bernafas. Ia bertarung secara kotor dan wasit tak berbuat apa-apa," tutur Julio Cesar Chavez Jr.

Daniel Jacobs pun kecewa dengan keputusan lawannya tersebut.

Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X