Sembilan Kali, Lionel Messi Tembus 50 Gol dalam Setahun

Kompas.com - 22/12/2019, 05:40 WIB
Mega bintang Barcelona, Lionel Messi, saat bermain dalam sebuah laga Liga Spanyol 2019-2020. LALIGAMega bintang Barcelona, Lionel Messi, saat bermain dalam sebuah laga Liga Spanyol 2019-2020.

KOMPAS.com - Mega bintang barcelona, Lionel Messi, berhasil mencetak gol ke-50 pada tahun kalendar 2019 saat Barca menang 4-1 atas Deportivo Alaves, Minggu (22/12/2019) dini hari WIB.

Gol Lionel Messi pada menit ke-69 tersebut, ditambah gol-gol dari Antoine Griezmann, Arturo Vidal, serta Luis Suarez memastikan Barcelona masuk ke jeda musim dingin Liga Spanyol dengan kemenangan impresif.

Lionel Messi kini berada di puncak daftar pencetak gol Liga Spanyol dengan 13 gol, unggul satu gol dari Karim Benzema (Real Madrid) walau Madrid masih akan menghadapi Athletic Bilbao pada Senin (23/12/2019) dini hari WIB.

Gol kontra Alaves juga menjadi gol ke-50 Lionel Messi dari 58 penampilan sepanjang 2019. Pada periode tersebut, Messi juga mencatatkan 21 assist.

Baca juga: Lionel Messi Bersama Barcelona, Raja Hari Natal di Liga Spanyol

Ini merupakan kali kesembilan Lionel Messi mencapai 50 gol dalam satu tahun kalendar sepanjang kariernya.

Catatan tersubur Lionel Messi dalam satu tahun kalendar adalah kala ia menggelontorkan 91 gol pada tahun 2012 diikuti oleh 60 gol yang ia cetak pada 2010.

"Pada hari-hari di mana Anda tak bisa menghentikan Lionel Messi, Anda hanya bisa mengagumi dia," tutur asisten manajer Real betis, Eder Sarabia, kepada Guardian.

"Messi cerdas, ia melihat apa yang akan Anda lakukan, di mana prioritas seorang pemain bertahan. Melihat itu, ia bisa berlari ke sisi sayap, turun ke lapangan tengah, atau mencari posisi di pinggir lapangan," lanjutnya.

Baca juga: VIDEO - Gol Penentu Roberto Firmino di Final Piala Dunia Antarklub

"Ia juga sangat kuat, sangat cepat. Anda tak bisa menjatuhkan dia. Anda bisa menghantam dia dan lari Messi tak berkurang. Secara fisik, ia brutal."

Kendati demikian, Lionel Messi masih berdiri di peringkat kedua daftar top scorer Eropa sepanjang 2019.

Pemain di urutan pertama adalah bomber Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, yang mencatatkan 54 gol dari 58 pertandingan sepanjang tahun kalender 2019.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X