Kompas.com - 21/12/2019, 13:00 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, angkat suara mengenai alasan tim melepas Hariono pada musim depan.

Hariono dipastikan tidak lagi memperkuat klub berjulukan Maung Bandung itu pada musim depan. Kontrak pemain berusia 36 tahun tidak lagi diperpanjang oleh Persib.

Terdepaknya Hariono tentu menjadi kabar yang mengejutkan terutama bagi Bobotoh yang sudah menganggap dia sebagai legenda tim.

Maklum, pemain asal Sidoarjo itu merupakan pemain terlama dalam skuat Persib saat ini. Hariono sudah membela Maung Bandung selama 11 tahun dari 2008 hingga 2019.

Robert mengatakan, terdepaknya Hariono merupakan salah satu upaya Persib untuk meregenerasi skuatnya.

Hariono sudah 36 tahun. Menurut Robert sudah saatnya Persib melakukan regenerasi skuat.

Baca juga: Robert Albert Bantah Persib Bandung Bakal Boikot Piala Presiden

Robert menilai, Persib memiliki banyak pemain muda bertalenta yang layak diberi kesempatan untuk unjuk gigi.

"Hariono usianya sudah 36 musim depan dan kontraknya akan selesai. Lalu masih ada pemain yang datang dan juga ada pemain seperti Zola dan Beckham. Ini waktunya tim melakukan regenerasi," kata Robert di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (20/12/2019) petang WIB..

"Talenta baru harus dimunculkan dan semua pemain harus lebih berkontribusi. Ini terjadi di setiap klub dan ini normal," tutur dia. 

Robert melanjutkan, secara kualitas Hariono sejatinya masih layak untuk memperkuat Persib. Secara sikap pun, Hariono bisa menjadi teladan, khususnya bagi pemain muda lainnya.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.