Kompas.com - 21/12/2019, 07:44 WIB
Momen saat laga Arema FC vs Persija Jakarta dalam lanjutan pertandingan Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (23/11/2019). KOMPAS.com/Suci RahayuMomen saat laga Arema FC vs Persija Jakarta dalam lanjutan pertandingan Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (23/11/2019).

KOMPAS.com - Matchday terakhir Liga 1 2019 pekan ke-34 pada Sabtu (21/12/2019) akan menyajikan pertandingan menarik, salah satunya Kalteng Putra vs Persija.

Pertandingan antara Kalteng Putra vs Persija ini akan dihelat di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Baca juga: Bursa Transfer Liga 1, Persib Bandung Pastikan Belum Ada Wajah Baru

Macan Kemayoran, julukan Persija, saat ini berada di peringkat ke-13 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 41 poin.

Asisten pelatih Persija, Sudirman, mengatakan tekadnya untuk menutup laga tandang terakhir mereka dengan meraih hasil positif.

Sebab pada pertandingan sebelumnya, tim asuhan Edson Tavares harus mengakui keunggulan Persebaya Surabaya dengan skor 1-2.

Kini mereka bertekad meraih poin sempurna. Sudirman menegaskan bahwa posisi Kalteng Putra yang berada di dasar klasemen tidak mengubah targetnya untuk mencuri poin.

"Paling tidak semua pemain sudah sepakat laga terakhir harus menang," katanya.

"Siapa pun yang main harus performa terbaik. Kalteng memang sudah degradasi tapi pasti mereka berusaha menang apalagi main di kandang," ujar Sudirman.

Sudirman juga menambahkan bahwa skuad Persija dalam kondisi bugar.

"Persiapan memang sedikit berubah karena adanya perubahan jadwal. Tapi pemain siap semua dan tentunya kami ingin buat terbaik di sana. Cari kemenangan dalam laga terakhir," ujar Sudirman.

Selain itu, Sudirman menegaskan bahwa timnya akan menghiraukan Kalteng Putra yang tanpa penonton.

Baca juga: PSS vs PS Tira, Misi Raih Kemenangan pada Laga Terakhir Liga 1 2019

Sebab, dia ingin timnya tetap meraih hasil maksimal.

"Semoga beruntung. Dalam sepak bola kadang tanpa suporter mempengaruhi dalam permainan. Tapi ada atau tanpa penonton harus menampilkan performa terbaik demi menang," tuturnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X