Robert Albert Bantah Persib Bandung Bakal Boikot Piala Presiden

Kompas.com - 20/12/2019, 22:40 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, dalam konferensi pers jelang laga melawan Persela Lamongan, di Graha Persib, Kota Bandung, Senin (2/12/2019). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, dalam konferensi pers jelang laga melawan Persela Lamongan, di Graha Persib, Kota Bandung, Senin (2/12/2019).

KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, membantah anggapan dirinya yang mengatakan Maung Bandung tak akan ikut Piala Presiden.

Menurut Alberts, ia bukan memboiko, tetapi hanya memprotes pelaksanaan Piala Presiden yang akan dilakukan pada masa pramusim

Ia menyayangkan beberapa media justru memberitakan hal tersebut sebagai aksi boikot Piala Presiden.

"Saya tidak pernah berkata bahwa Persib tidak akan mengikuti Piala Presiden," kata Alberts yang dikutip dari Tribun Jabar pada Kamis (19/12/2019).

Baca juga: PSS vs PS Tira, Misi Raih Kemenangan pada Laga Terakhir Liga 1 2019

"Saya hanya berbicara bahwa Piala Presiden tidak bagus digelar di masa pramusim. Saya tidak pernah bicara Persib tidak ikut Piala Presiden," ucap dia menambahkan.

Alberts pun mengkritik keras pihak yang memelintir ucapannya terkait protes terhadap pelaksanan Piala Presiden.

Pelatih asal Belanda itu kembali menegaskan bahwa ketidaksukaannya terhadap Piala Presiden hanya terletak pada waktu pelaksanaan yang dilakukan pada masa pramusim.

Baca juga: Tinggalkan Timnas U23 Indonesia, Kurniawan DY Kini Latih Sabah FA

"Jadi saya tidak tahu siapa yang menulis itu dan penerjemahan wawancara harus benar," tutur Alberts.

"Saya bicara dengan jelas bahwa Piala Presiden itu tidak bagus karena berkompetisi di pramusim, sebelum bertanding di kompetisi yang sesungguhnya," ucap dia lagi.

Mantan juru latih PSM Makassar itu kemudian menjelaskan bahwa dulu dia berharap Piala Presiden diperuntukkan bagi pemain di bawah usia 23 tahun saja.

Jika tidak, format Piala Presiden bisa dibuat seperti turnamen sehingga menyerupai Piala FA di Inggris.

Baca juga: Egy Maulana Vikri Sabet Penghargaan di Polandia

Alberts pun menegaskan bahwa Maung Bandung akan tetap berpartisipasi dan tak akan memboikot jika Piala Presiden kembali digelar tahun depan.

"Piala Presiden bagus untuk digunakan pemain U-23 atau seperti Piala FA saat kompetisi," ujar Alberts.

"Jadi jangan katakan Persib tidak akan ikut Piala Presiden karena itu tidak tepat dan saya tidak pernah bicara itu sebelumnya," kata Alberts menjelaskan. (Hugo Hardianto Wijaya)

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X