Wenger Kaitkan Mohamed Salah dengan Lionel Messi di Depan Jurgen Klopp

Kompas.com - 20/12/2019, 20:40 WIB
Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, berjibaku dengan bek Monterrey, Nicolas Sanchez, pada partai semifinal Piala Dunia Antar Klub 2019 di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Qatar, Rabu (18/12/2019) atau Kamis dini hari WIB. AFP/KARIM JAAFARPenyerang Liverpool, Mohamed Salah, berjibaku dengan bek Monterrey, Nicolas Sanchez, pada partai semifinal Piala Dunia Antar Klub 2019 di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Qatar, Rabu (18/12/2019) atau Kamis dini hari WIB.

KOMPAS.com - Arsene Wenger memberikan pujian kepada Mohamed Salah di depan Juergen Klopp usai Liverpool lolos ke final Piala Dunia Antarklub 2019.

Usai Liverpool menang 2-1 atas Monterrey pada semifinal Piala Dunia Antarklub, Kamis (19/12/2019), Wenger mengakui Salah bermain seperti Lionel Messi

Wenger yang merupakan mantan pelatih Arsenal itu mengatakan ada kemampuan Messi dalam diri Salah kala pemain 27 tahun itu bermain melawan Monterrey. 

"Dia menciptakan peluang yang luar biasa di kotak penalti. Ada hal-hal dari Messi di dalam dirinya semalam," kata Wenger seperti dilansir dari Metro.

Baca juga: Pemain Muda Liverpool Bangga Bisa Ikut Tim Utama Hadapi Piala Dunia Antarklub

"Saya menyukai pemain yang dapat mencetak banyak gol dan memberikan assist. Dia adalah pemain yang lengkap," ucap Wenger melanjutkan.

Sanjungan Wenger untuk Salah bukan tanpa alasan.

Salah menjadi salah satu pemain yang membantu The Reds, julukan bagi Liverpool, untuk lolos ke final Piala Dunia Antarklub 2019.

Pemain berusia 27 tahun tersebut memberikan assist kepada Naby Keita yang berhasil dikonversi menjadi gol pertama bagi The Reds pada menit ke-12.

Pada kesempatan yang sama, Juergen Klopp juga menyoroti bagaimana Salah memberikan contoh saat latihan bersama rekan setimnya.

"Sangat bagus. Pengalaman yang sangat bagus bersama Salah. Tetapi, yang paling positif saat di tempat latihan, dia sangat hebat," kata Klopp.

"Di lapangan dia menunjukkan permainan yang sangat hebat."

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X