Tak Cuma Skill dan Taktik, Pemain Garuda Select Juga Dites Lemak

Kompas.com - 19/12/2019, 22:00 WIB
Para pemain Garuda Select berfoto sebelum bertanding melawan Cheltenham Town pada Rabu (11/12/2019) sore atau malam WIB. Dalam laga yang berlangsung di Lapangan Birmingham FA, Inggris, Garuda Select menang dengan skor 3-1. Mola TVPara pemain Garuda Select berfoto sebelum bertanding melawan Cheltenham Town pada Rabu (11/12/2019) sore atau malam WIB. Dalam laga yang berlangsung di Lapangan Birmingham FA, Inggris, Garuda Select menang dengan skor 3-1.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Sudah lebih dari dua bulan program Garuda Select tahap kedua berjalan.

Dipusatkan di Birmingham, Inggris, program Garuda Select menguji berbagai hal yang dibutuhkan sebagai modal untuk menjadi pemain profesional, baik dalam skill, pemahaman taktik, maupun kedisiplinan disiplin dalam segala hal, mulai dari ketepatan waktu latihan, istirahat, hingga asupan gizi untuk tubuh.

Khusus untuk yang terakhir, salah satu tes yang rutin dilakukan terhadap para pemain adalah tes lemak.

Tak cuma itu, setiap pemain juga dibuatkan program kebugaran yang sesuai.

Pasalnya, pemain membutuhkan asupan makanan dan minuman dengan asupan gizi yang sesuai untuk menghadapi jadwal padat dari mulai latihan hingga pertandingan.

Baca juga: Sebelum ke Italia, Garuda Select Jalani Laga Terakhir di Inggris

Jika salah mengonsumsi, risikonya fatal. Pemain bisa mengalami gangguan kebugaran atau skenario paling parah adalah cedera.

Hal ini disadari betul oleh salah satu pemain Garuda Select, Brylian Aldama.

Brylian adalah salah satu dari lima pemain senior program pertama yang kembali diikutkan dalam program kedua.

Bri, sapaan akrabnya, mengaku di Inggris tidak bisa asal makan. Pantang hukumnya melanggar aturan yang sudah ditetapkan oleh tim pelatih selama di pelatihan.

Menurutnya, makanan sangat memengaruhi fisik karena berhubungan dengan pemulihan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X