Barcelona Vs Real Madrid, Valverde Harap Tak Ada Drama Usai Laga El Clasico

Kompas.com - 18/12/2019, 18:00 WIB
Sergio Busquets dan Karim Benzema mencoba menyundul bola pada pertandingan Real Madrid vs Barcelona dalam semifinal Copa del Rey di Stadion Santiago Bernabeu, 27 Februari 2019. AFP/JAVIER SORIANOSergio Busquets dan Karim Benzema mencoba menyundul bola pada pertandingan Real Madrid vs Barcelona dalam semifinal Copa del Rey di Stadion Santiago Bernabeu, 27 Februari 2019.

KOMPAS.com - El Clasico yang menjadi laga penting di Liga Spanyol akhirnya berlangsung pada hari Rabu (18/12/2019) atau Kamis dini hari WIB.

Laga yang sebelumnya dijadwalkan pada 26 Oktober 2019 lalu kini dipastikan akan berlangsung di Stadion Camp Nou.

Pertandingan antara Barcelona dengan Real Madrid juga bisa dipastikan sebagai perebutan posisi puncak klasemen sementara La Liga musim ini.

Saat ini, Barcelona bertengger di posisi puncak dengan koleksi 35 poin.

Adapun Real Madrid berada di peringkat kedua dengan koleksi poin yang sama.

Hanya saja, Barcelona berhak berada di peringkat pertama karena unggul selisih gol atas Real Madrid.

Baca juga: Barcelona Vs Real Madrid, Messi Lebih Suka Lakoni El Clasico di Santiago Bernabeu

Menanggapi laga klasik antara timnya dan Real Madrid, Ernesto Valverde dengan rendah hati berharap bahwa pertandingan berjalan tanpa perlu ada drama di luar lapangan.

Dikutip dari Marca, pelatih Barcelona berusia 55 tahun tersebut menyerukan agar sepak bola seharusnya menjadi media kesatuan bagi seluruh pecinta bola bundar tersebut.

"Orang-orang dapat mengekspresikan diri mereka di Stadion, selama ada rasa hormat untuk semuanya," kata Valverde.

"Sepak bola harus menjadi sesuatu yang menyatukan kita semua, bukan sesuatu yang memisahkan kita," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Marca
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X