Mengapa Polo Air Makin Diminati?

Kompas.com - 18/12/2019, 16:13 WIB
Pemain Timnas polo air putra Indonesia Rian Rinaldo (kiri) berebut bola dengan pemain Malaysia Chin Jin Yuen dalam pertandingan polo air putra SEA Games 2019 di New Clark City Aquatic Center, Filipina (29/11/2019). Indonesia dipastikan meraih medali emas pertama SEA Games 2019 setelah Timnas polo air putra berhasil menduduki puncak klasemen dengan mengalahkan Malaysia 14-7 dan Singapura bermain imbang melawan Filipina dengan skor 6-6. ANTARA FOTO/HUMAIRAPemain Timnas polo air putra Indonesia Rian Rinaldo (kiri) berebut bola dengan pemain Malaysia Chin Jin Yuen dalam pertandingan polo air putra SEA Games 2019 di New Clark City Aquatic Center, Filipina (29/11/2019). Indonesia dipastikan meraih medali emas pertama SEA Games 2019 setelah Timnas polo air putra berhasil menduduki puncak klasemen dengan mengalahkan Malaysia 14-7 dan Singapura bermain imbang melawan Filipina dengan skor 6-6.

JAKARTA, KOMPAS.com - Polo Air menorehkan prestasi di SEA Games 2019.

Catatan laman antaranews.com menunjukkan Indonesia menyabet emas pertama dari polo air putra.

Baca juga: DKI Jakarta Pertahankan Juara Polo Air di IOAC 2019

Ajang SEA Games di Filipina itu merupakan kali pertama Indonesia menjadi juara.

Baca juga: Cerita SEA Games 2019, Salah Penulisan Kode Indonesia hingga Emas Pertama Polo Air...

Rupanya, torehan prestasi itu membuat olahraga ini makin diminati.

Rian Rinaldo (kiri) dan Yusuf Budiman (kanan) atlet polo air Jambi saat kepulangan dari SEA Games 2019 di Bandara Sultan Thaha Jambi, Rabu (4/12). Nurlailis Rian Rinaldo (kiri) dan Yusuf Budiman (kanan) atlet polo air Jambi saat kepulangan dari SEA Games 2019 di Bandara Sultan Thaha Jambi, Rabu (4/12).

"Banyak yang mau mencoba olahraga ini," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) Wisnu Wardhana di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno.

Saat ini, pembinaan polo air masih terbatas.

Pemain Timnas polo air putra mengangkat Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia Raja Sapta Oktohari setelah memastikan meraih medali emas di New Clark City Aquatic Center, Filipina, Jumat (29/11/2019). Indonesia dipastikan meraih medali emas pertama SEA Games 2019 setelah Timnas polo air putra berhasil menduduki puncak klasemen dengan mengalahkan Malaysia 14-7 dan Singapura bermain imbang melawan Filipina dengan skor 6-6.ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN Pemain Timnas polo air putra mengangkat Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia Raja Sapta Oktohari setelah memastikan meraih medali emas di New Clark City Aquatic Center, Filipina, Jumat (29/11/2019). Indonesia dipastikan meraih medali emas pertama SEA Games 2019 setelah Timnas polo air putra berhasil menduduki puncak klasemen dengan mengalahkan Malaysia 14-7 dan Singapura bermain imbang melawan Filipina dengan skor 6-6.

Pada kejuaraan nasional Indonesia Open Aquatic Championship (IOAC) 2019, tercatat hanya tujuh provinsi yang ikut berlaga di cabang ini.

Provinsi-provinsi itu adalah DKI Jakarta, Jawa Barat, Jambi, Jawa Timur, DIY, Kalimantan Timur, dan Sumatra Utara.

Menurut Wisnu, masih sedikitnya peserta bukan menunjukkan terjadinya krisis atlet polo air.

"Prioritas pembinaan tiap daerah berbeda. Jadi bukan karena krisis," ujarnya.

Pemain Timnas polo air putra Indonesia melihat pertandingan antara Timnas polo air putra Singapura melawan Filipina dalam SEA Games 2019 di New Clark City Aquatic Center, Filipina (29/11/2019). Indonesia dipastikan meraih medali emas pertama SEA Games 2019 setelah Timnas polo air putra berhasil menduduki puncak klasemen dengan mengalahkan Malaysia 14-7 dan Singapura bermain imbang melawan Filipina dengan skor 6-6.ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN Pemain Timnas polo air putra Indonesia melihat pertandingan antara Timnas polo air putra Singapura melawan Filipina dalam SEA Games 2019 di New Clark City Aquatic Center, Filipina (29/11/2019). Indonesia dipastikan meraih medali emas pertama SEA Games 2019 setelah Timnas polo air putra berhasil menduduki puncak klasemen dengan mengalahkan Malaysia 14-7 dan Singapura bermain imbang melawan Filipina dengan skor 6-6.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X