Hendro Siswanto Sandingkan Bambang Pamungkas dengan Valentino Rossi

Kompas.com - 18/12/2019, 14:20 WIB
Bambang Pamungkas Pensiun KOMPAS.com/Akbar Bhayu TamtomoBambang Pamungkas Pensiun


MALANG, KOMPAS.com - Keputusan Bambang Pamungkas untuk pensiun mendapatkan banyak respons dari pesepak bola Tanah Air. Salah satunya gelandang Arema FC, Hendro Siswanto.

Hendro menilai Bambang Pamungkas lebih dari sekedar pemain senior, namun Idola sekaligus role model. Ia mengatakan nama Bambang Pamungkas sudah sangat melekat dengan sepak bola itu sendiri, sama halnya dengan MotoGP yang lekat dengan Valentino Rossi.

Artinya Bepe sudah menjadi legenda sebelum memutuskan gantung sepatu.

“Dulu waktu zaman kecil tahunya ya Bambang Pamungkas. Sama halnya pebalap tahunya hanya Rossi,” kata Hendro kepada KOMPAS.com.

Hendro mengatakan sudah mengidolakan Bambang Pamungkas sejak lama. Pemain yang terkenal sebagai raja udara tersebut adalah inspirator yang membuat Hendro kecil berani bermimpi untuk menjadi pemain besar.

“Sosok Mas Bepe tentu menginspirasi masa kecil saya, mungkin bukan hanya saya tapi juga masa kecil anak-anak lainnya. Setidaknya Mas Bepe sudah menemani masa kecil saya,” imbuhnya.

Baca juga: INFOGRAFIK: Jejak Karier Bambang Pamungkas di Lapangan Hijau

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kini Hendro sudah mampu bersanding di level yang sama dengan idolanya. Sejak tahun 2008, kedua pemain kerap bertemu dalam berbagai kesempatan, baik menjadi lawan maupun kawan saat bersama Timnas.

Satu momen yang tidak terlupakan ketika ia berhasil mendapatkan jersey Bepe. Hingga saat ini seragam tersebut, ia perlakukan sebagai harta karun yang terus ia jaga dan banggakan. 

Dari pertemuan-pertemuan itu, pula Hendro bisa mengenal lebih jauh sosok Bape. Meskipun secara tidak langsung dan tidak intens namun cukup membuat kesan yang mendalam.

“Mas Bepe adalah senior yang baik, ramah, suka bercanda dan dewasa. Beliau adalah panutan pemain sepak bola profesional saat ini. Baik di timnas maupun di klub, senior terbaiklah pokoke,” katanya mengakhiri.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X