JCI Malang Juarai Euro Futsal Championship 2019

Kompas.com - 18/12/2019, 09:25 WIB
JCI Malang sukses menjadi juara pada ajang Euro Futsal Championship 2019. Dok. SupersoccerJCI Malang sukses menjadi juara pada ajang Euro Futsal Championship 2019.

KOMPAS.com - Tim futsal Juventus Club Indonesia (JCI) Malang sukses menjuarai ajang Euro Futsal Championship 2019.

Para pendukung Juventus asal Malang mampu menjadi yang terbaik dari ratusan tim fan klub-klub asal Eropa yang berpartisipasi pada ajang yang digelar oleh Supersoccer tersebut.

Pada partai final yang berlangsung di Summarecon Mall Bekasi, Sabtu (14/12/2019), JCI Malang menaklukkan Pena de Real Madrid Indonesia (PRMI) Jakarta melalui adu penalti dengan hasil 3-2.

Baca juga: 5 Fakta Laga Aston Villa Vs Liverpool, The Reds Turunkan Skuad Termuda

Turnamen diikuti oleh 12 tim yang berhasil melaju dari fase penyisihan distrik, area, dan regional di 21 kota di Indonesia.

Selain JCI Malang dan PRMI Jakarta, sepuluh tim lainnya adalah ICI (Internazionale) Tangerang, ICI (Internazionale) Bogor, Kopites (Liverpool) Salatiga, UA (Manchester United) Demak, JCI (Juventus) Solo, MISEZ (AC Milan) Sidoarjo, AIS (Arsenal) Banjarmasin, PRMI (Real Madrid) Banjarmasin, MISEZ (AC Milan) Cirebon, dan UI (Manchester United) Bandung.

Pelatih JCI Malang, Krisdianto, mengaku puas dengan dengan kemenangan meskipun harus melalui adu penalti.

“Rasanya bangga sekali berhasil juara. Apalagi dari awal lawan-lawannya juga enggak mudah, ini di final sampai harus adu penalti. Intinya kami bersyukur bisa juara dan pergi ke Jepang. Ini akan menjadi pengalaman yang sangat berharga,” ujar Krisdianto.

Sebagai pemenang, JCI Malang otomatis mendapatkan hadiah utama diberangkatkan ke Jepang pada Januari mendatang untuk mengikuti serangkaian kegiatan bersama Bardral Urayasu, tim futsal profesional di Liga Futsal Jepang.

Di Negeri Matahari Terbit, anggota tim JCI Malang bakal mendapat kesempatan istimewa menerima coaching clinic dan juga melakukan sparring match dengan Bardral Urayasu.

“Ini sarana yang positif sekali. Apalagi kami bisa sampai ke Jepang dan berlatih dengan tim profesional di sana. Semoga ke depannya EFC akan terus ada,” tutur kapten tim, Muhammad Farhan.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X