Daftar Top Skor Liga 1 2019 hingga Pekan ke-33, Marko Simic Tak Terkejar

Kompas.com - 18/12/2019, 05:20 WIB
Striker Persija Jakarta Marko Simic berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Mitra Kukar dalam laga terakhir Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (9/12/2018). Persija Jakarta berhasil mengalahkan Mitra Kukar FC dengan skor 2-1 dan memastikan juara Liga 1 2018. ANTARA FOTO/AKBAR NUGROHO GUMAYStriker Persija Jakarta Marko Simic berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Mitra Kukar dalam laga terakhir Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (9/12/2018). Persija Jakarta berhasil mengalahkan Mitra Kukar FC dengan skor 2-1 dan memastikan juara Liga 1 2018.

KOMPAS.com - Torehan gol Marko Simic semakin tak terkejar dalam daftar top skor Liga 1 2019.

Hingga pekan ke-33, striker asal Kroasia itu telah mengoleksi 28 gol untuk memuncaki daftar top skor Liga 1 2019.

Satu gol tambahan berhasil ia cetak saat Persija Jakarta menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (17/12/2019) malam WIB.

Gol tersebut dicetak pada menit ke-31 setelah memanfaatkan bola muntah dari kegagalannya mengeksekusi tendangan penalti.

Baca juga: Persija Vs Persebaya, Bepe Tampil Selama 15 Menit, Macan Kemayoran Kalah

Namun sayangnya, gol tersebut tidak bisa menyelamatkan Macan Kemayoran - julukan Persija - dari kekalahan.

Dua gol Persebaya sebelumnya yang dicetak oleh Osvaldo Haay (8'), dan Diogo Campos (23'), memaksa Persija takluk 1-2.

Laga Persija vs Persebaya juga menjadi momen perpisahan bagi penyerang senior, Bambang Pamungkas.

Bepe, sapaan akrab Bambang Pamungkas, mengumumkan pengunduran dirinya alias pensiun dari dunia sepak bola setelah bermain 15 menit pada laga Persija vs Persebaya tersebut.

Baca juga: Janji Anies Baswedan Untuk Bambang Pamungkas Seusai Pensiun

Di bawah Simic, ada Alex Dos Santos (Persela Lamongan), dan Beto Goncalves ( Madura United) yang sama-sama mengemas 17 gol.

Beto menggenapkan koleksi golnya menjadi 17 setelah dua kali mencatatkan namanya di papan skor dalam kemenangan 3-2 Madura United atas PSIS Semarang di Stadion Moch. Soebroto, Magelang.

Yevhen Bokhashvili (PSS Sleman), Ilija Spasojevic ( Bali United), dan Makan Konate ( Arema FC), melengkapi posisi enam teratas dalam daftar top skor Liga 1.

Ketiganya sama-sama telah mengantongi 16 gol hingga pekan ke-33 untuk mengukuhkan posisi di peringkat enam besar top skor Liga 1. 

Baca juga: Pernyataan Lengkap Bambang Pamungkas Saat Umumkan Pensiun

Daftar top skor Liga 1 2019 hingga pekan ke-33

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X