PSIS Vs Madura United, Pelatih Madura Terkesan dengan Kinerja Banur

Kompas.com - 17/12/2019, 15:00 WIB
Pemain Madura United Aleksandar Rakic terjatuh setelah dihadang pemain Bhanyangkara FC pada Pekan 28 Liga 1 2019 yang berakhir dengan skor 1-2 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Jumat (22/11/2019) malam. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain Madura United Aleksandar Rakic terjatuh setelah dihadang pemain Bhanyangkara FC pada Pekan 28 Liga 1 2019 yang berakhir dengan skor 1-2 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Jumat (22/11/2019) malam.


MAGELANG, KOMPAS.com - Pelatih Madura United, Rasiman, merasa terkesima dengan peningkatkan performa yang ditunjukan PSIS Semarang dalam beberapa pertandingan terakhir. 

PSIS berhasil meraih lima kemenangan dan sekali kalah dari enam pertandingan terakhir.

“PSIS Semarang sedang dalam tren yang positif pada akhir Liga ini, walaupun kemarin sempat ada kalah dari Persipura. Namun dalam pertandingan kandang, mereka selalu meraih hasil yang positif. 5-1 melawan Arema, 2-0 melawan Semen Padang, hasil yang sangat bagus,” Kata Rasiman.

Kebangkitan PSIS Semarang berkat tangan dingin Bambang Nurdiansyah. Pelatih yang masuk pada putaran kedua ini, mampu memberikan warna yang berbeda terhadap permainan Claudir dan kawan-kawan.

PSIS kemudian mampu merangkak naik menjauh dari zona degradasi. Hasil tersebut sekaligus menjadi tanda bahwa PSIS bukanlah tim yang bisa di pandang sebelah mata.

Rasiman wajib meningkatkan kewaspadaannya. “Tentunya kita harus mewaspadai kebangkitan PSIS Semarang. Dengan masuknya salah satu mentor saya, Bambang Nurdiansyah permainan PSIS jadi lebih terorganisir, taktikalnya sangat jelas dan disiplin taktikalnya juga sangat jelas. Di beberapa pertandingan kandang, mereka selalu membawa hasil yang maksimal,” papar ayah dari Abimanyu tersebut.

Baca juga: Persija Vs Persebaya, Laga Terakhir Bambang Pamungkas?

Rasiman mengatakan angin sedang berpihak kepada Laskar Mahesa Jenar jelang penuntupan kompetisi Liga 1 2019. Mereka banyak diuntungkan dengan pertandingan kandang. Bahkan empat pertandingan yang tersisa berstatus pertandingan kandang.

“Sementara kita mendapatkan empat away. Itu sudah menjadi konsekuensi dari perjalanan liga,” imbuhnya.

Madura United dijadwalkan akan bertemu dengan PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Selasa (17/12/2019) malam.

Pertandingan ini bakal berdampak besar bagi posisi kedua tim di papan klasemen. Andai menang, Madura United akan merangsek keposisi empat.

Jika kalah, maka PSIS yang akan naik dua peringkat ke posisi 9.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X