Juventus Bergantung ke Ronaldo untuk Juara Liga Champions

Kompas.com - 17/12/2019, 12:20 WIB
Cristiano Ronaldo saat turun di laga Juventus vs Udinese dalam pertandingan pekan ke-16 Serie A Liga Italia, di Stadion Allianz, Minggu (15/12/2019) 
AFP/ISABELLA BONOTTOCristiano Ronaldo saat turun di laga Juventus vs Udinese dalam pertandingan pekan ke-16 Serie A Liga Italia, di Stadion Allianz, Minggu (15/12/2019)

KOMPAS.com - Wakil Presiden Juventus, Pavel Nedved, menilai Cristiano Ronaldo adalah kunci seberapa jauh laju Si Nyonya besar di Liga Champions musim ini.

Nedved bersyukur Ronaldo sudah kembali fit setelah menderita cedera lutut.

Dalam tiga laga Liga Italia terakhir, Ronaldo sudah bisa bermain penuh dan sukses mencetak empat gol.

Menurut Nedved, menjaga Ronaldo agar tetap fit adalah salah satu kunci Juventus untuk berbicara banyak di Liga Champions.

"Dia (Ronaldo) adalah seorang pemenang. Ketika tim membutuhkan, dia selalu hadir membantu. Dia barus saja cedera, dan kini sudah kembali ke performa terbaik," kata Nedved dikutip dari Goal.

"Liga Champions tidak boleh hanya menjadi obsesi, tetapi harus menjadi tujuan utama kami. Sama seperti tim lain, kami ingin menjadi juara. Tetapi, di Liga Champions, satu kesalahan bisa membuat Anda keluar," kata Nedved menambahkan.

Baca juga: Drawing Liga Champions 2019, Pelatih Lyon Akui Ada Tantangan Besar Lawan Juventus

Sesuai drawing Liga Champions, Senin (16/12/2019), Juventus akan ditantang wakil Perancis, Olympique Lyon pada babak 16 besar.

Menanggapi hasil undian ini, Nedved tidak bisa menilai apakah bagus atau tidak untuk Juventus.

Menurut Nedved, semua tim di Liga Champions tidak boleh diremehkan sehingga Juventus harus bersiap.

"Kami tidak bisa protes tentang hasil undian. Di musim lalu, kami juga mendapat Atletico Madrid di babak 16 besar," kata Nedved.

"Kami harus tetap menjaga performa tim hingga bulan Februari dan Maret (jadwal 16 besar) mendatang. Jika tidak, kami akan menemui kesulitan, itu pasti," ujar pria asal Republik Ceko ini menambahkan.

Baca juga: Drawing Liga Champions 2019, Juventus Tak Anggap Remeh Lyon

Meski sukses mendominasi di Italia, Juventus selalu tertimpa sial di Liga Chapions. Dalam lima musim terakhir, Juventus sebenarnya sudah dua kali mencapai final.

Namun, Juventus gagal membawa pulang gelar juara setelah dikalahkan dua raksasa Spanyol, Barcelona (2015) dan Real Madrid (2017).

Sejak final 2017, langkah Juventus di Liga Champions paling jauh hanyalah babak perempat final. Di musim lalu, Juventus disingkirkan Ajax Amsterdam setelah kalah agregat 2-3.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber GOAL
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X