Baru Dipecat Napoli, Ancelotti Kian Dekat ke Everton

Kompas.com - 17/12/2019, 11:20 WIB
Ekpressi pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, saat tim asuhannya melawan Sampdoria dalam laga lanjutan Liga Italia 2018-2019 di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, pada 2 September 2018. MARCO BERTORELLO/AFPEkpressi pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, saat tim asuhannya melawan Sampdoria dalam laga lanjutan Liga Italia 2018-2019 di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, pada 2 September 2018.

KOMPAS.com - Pelatih asal Italia, Carlo Ancelotti, dikabarkan segera kembali ke Inggris untuk melatih Everton.

Setelah dipecat Napoli tengah pekan lalu, Ancelotti saat ini memang masih menganggur.

Di sisi lain, Everton saat ini masih ditangani oleh pelatih sementara, Duncan Ferguson, setelah memberhentikan Marco Silva, pada awal Desember lalu.

Dikutip dari Sky Sports, Ancelotti sudah berada di kota Liverpool untuk membicarakan kontrak dengan Everton sejak Senin (16/12/2019) waktu setempat.

Keberadaan di Liverpool membuat Ancelotti dirumorkan akan merapat ke Everton. Menanggapi rumor ini, Everton langsung memberikan klarifikasi.

Baca juga: Drawing Liga Champions Napoli Vs Barcelona, Rekor Buruk Blaugrana Kontra Tim Italia

Pihak Everton mengakui bahwa saat ini sedang bekerja keras untuk mendapatkan pelatih baru. Namun, Everton membantah jika sudah terjadi kesepakatan dengan Ancelotti.

"11 hari setelah Marco Silva meninggalkan Everton, kami memang langsung mencari siapa sosok yang pantas untuk bekerja di sini," tulis Everton.

"Kami dapat mengkonfirmasi bahwa hingga saat ini kami belum menawarkan kontrak dengan siapapun. Kami pastikan akan segera memberi pengumuman tidak lama setelah ada kesepakatan," tulis Everton di akhir rilis resminya.

Jika benar Ancelotti akan melatih Everton, maka Arsenal harus gigit jari. Seperti diketahui, Arsenal saat ini juga masih mencari pelatih baru setelah memecat Unai Emery.

Sederet prestasi dan pengalaman melatih tim elite Eropa memang membuat Ancelotti menjadi sosok yang diperebutkan.

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Sumber Sky Sports
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X