Kompas.com - 17/12/2019, 10:00 WIB
Penyerang Persib Bandung, Kevin van Kippersluis, kehilangan penguasaan bola saat masuk ke kotak penalti Barito Putera, dalam lanjutan pertandingan pekan ke-28 Liga 1 2019, di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (24/11/2019). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPenyerang Persib Bandung, Kevin van Kippersluis, kehilangan penguasaan bola saat masuk ke kotak penalti Barito Putera, dalam lanjutan pertandingan pekan ke-28 Liga 1 2019, di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (24/11/2019).

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung dipastikan tidak memperpanjang kontrak Kevin van Kippersluis, yang habis Desember 2019 ini. Hal tersebut disampaikan oleh pelatih kepala Persib, Robert Rene Alberts.

Dalam dua pertandingan terakhir yang dilakoni Persib, yakni menghadapi Borneo FC dan Perseru Badak Lampung, Kippersluis sudah tidak dimainkan Robert.

Saat bentrok dengan Perseru Badak Lampung, pemain asal Belanda itu bahkan sudah tak terlihat dalam daftar susunan pemain (DSP) yang diturunkan.

"Kami sudah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya. Dan saya mulai melihat musim depan," kata Robert, Senin (16/12/2019) malam.

Robert kemungkinan besar masih akan membesut Persib pada Liga 1 2020. Sebab, kontraknya bersama klub berjulukan Maung Bandung itu masih berjalan hingga akhir musim 2020, dengan opsi perpanjangan satu musim.

Akan tetapi, Robert masih bungkam terkait rencana Persib di jendela transfer awal musim nanti. Dia juga belum mau menyebut jumlah pemain yang akan bertahan dan keluar dari tim Persib musim depan.

"Saya belum tahu berapa pemain (yang bertahan) jika saya masih dipertahankan di sini musim depan," tutur Robert.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Klasemen Liga 1 2019 Pekan ke-33, Arema dan Persib Naik Peringkat

"Baru Kevin yang sudah pasti keluar dari Bandung. Sementara itu, untuk yang lainnya, saya memutuskan untuk memberikan kesempatan kepada mereka," tegas dia.

Manajer Persib, Umuh Muchtar, sebelumnya sudah merekomendasikan agar manajemen dan tim pelatih tidak memperpanjang kontrak Kippersluis. Bukan tanpa alasan Umuh meminta hal tersebut.

Sosok yang juga berprofesi sebagai pengusaha itu menilai Kippersluis minim kontribusi bagi tim. Bahkan ketika dia bermain, Persib seolah-olah bermain dengan 10 pemain.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.