Drawing Liga Champions, Napoli Bukan Lawan Mudah Barcelona

Kompas.com - 17/12/2019, 07:15 WIB
Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso, saat melihat tim kalah melawan Parma, Minggu (15/12/2019), dalam lanjutan giornata ke-16 Serie A Liga Italia. TWITTER.com/SERIEAPelatih Napoli, Gennaro Gattuso, saat melihat tim kalah melawan Parma, Minggu (15/12/2019), dalam lanjutan giornata ke-16 Serie A Liga Italia.

KOMPAS.com - Hasil drawing Liga Champions di Nyon, Swiss pada Senin (16/12/2019) mempertemukan Napoli vs Barcelona.

Laga Napoli vs Barcelona di leg pertama babak 16 besar Liga Champions tersebut bakal digelar pada Selasa, 26 Februari 2020 mendatang.

Kilas balik pada perjalanan Barcelona kontra tim asal Italia, catatan Lionel Messi cs tak begitu bagus.

Dua kali Barcelona gagal melangkah ke babak selanjutnya di fase gugur Liga Champions. Pada perempat final Liga Champions 2016-2017 misalnya, El Barca disingkirkan Juventus.

Baca juga: Drawing Liga Champions Napoli Vs Barcelona, Rekor Buruk Blaugrana Kontra Tim Italia

Kemudian musim berikutnya, Luis Suarez dkk gagal lolos setelah kandas kontra AS Roma di babak perempat final.

Menanggapi hal tersebut, pelatih baru Napoli, Gennaro Gattuso memiliki ambisi besar menghadapi klub raksasa asal Spanyol tersebut.

"Barcelona adalah tim hebat, tantangan besar dan dua laga menarik. Kami tidak takut!" kata Gattuso dalam akun resmi Napoli di Twitter.

Sementara itu, Direktur Barcelona, Guillermo Amor mengingatkan kepada skuad asuhan Ernesto Valverde untuk tidak memandang remeh Napoli hanya karena penampilan lawan di Liga Italia kurang meyakinkan.

"Sangat tidak sopan mengatakan tim yang satu lebih mudah dari yang lain. Mungkin saja Anda menyukai satu tim dan saya menyukai tim yang lain," kata Guillermo Amor dikutip Football Italia.

Baca juga: Drawing Liga Champions 2019 Bayern Vs Chelsea, Reaksi Bavarian Jumpa The Blues

"Semua laga itu sulit, kami tahu kekuatan calon lawan kami," terang dia.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X