Drawing Liga Champions Dortmund Vs PSG, Kesempatan Tuchel Jumpa Mantan

Kompas.com - 16/12/2019, 20:00 WIB
Thomas Tuchel saat Konferensi Pers usai PSG kalahkan Real Madrid pada hari Kamis (19/9/2019) di Stadion Parc de Princes twitterThomas Tuchel saat Konferensi Pers usai PSG kalahkan Real Madrid pada hari Kamis (19/9/2019) di Stadion Parc de Princes

KOMPAS.com - Hasil drawing Liga Champions 2019-2020 mempertemukan drama nostalgia. Tepatnya duel Borussia Dortmund vs Paris Saint-Germain (PSG).

Pertemuan Dortmund vs PSG tersebut diumumkan setelah UEFA melakukan undian babak 16 besar Liga Champions di Kota Nyon, Swiss, pada Senin (16/12/2019).

Seperti diketahui, pelatih Paris Saint-Germain saat ini, Thomas Tuchel, merupakan eks juru arsitek klub asal Jerman, Borussia Dortmund.

Berdasarkan Transfermarkt, pelatih asal Jerman itu pernah berkiprah untuk Borussia Dortmund selama dua musim, yakni sejak 2015 hingga 2017.

Baca juga: Drawing Liga Champions Atletico Vs Liverpool, The Reds Juara di Wanda Metropolitano

Total, 107 pertandingan sudah dia lakoni bersama Dortmund di semua kompetisi.

Dengan jumlah tersebut, Thomas Tuchel juga mencatatkan 2,12 poin per gim mengalahkan pelatih Dortmund sebelumnya, Juergen Klopp, yang hanya menorehkan 1,9 poin per gim.

Bersama Dortmund, dia mempersembahkan satu trofi Piala Jerman pada musim 2016-2017.

Awal Juli 2018, Thomas Tuchel dipercaya untuk menukangi PSG menggantikan Unai Emery.

Sejauh ini, tiga trofi sudah dia berikan untuk klub asal ibu kota Perancis itu, di antaranya satu trofi Liga Perancis dan dua trofi Piala Super Perancis.

Baca juga: Hasil Drawing Liga Champions Chelsea Vs Bayern, Memori Juara Lampard

Nilai rata-rata poin per gim selama 79 laga di PSG juga lebih baik dibanding klub sebelumnya, Dortmund.

Thomas Tuchel mencatatkan 2,37 poin per gim selama melatih Neymar Junior dkk.

Pertemuan ini juga menjadi kali pertama Thomas Tuchel berhadapan dengan mantan klub yang pernah dia tangani, Borussia Dortmund.

"Sebuah pertarungan hebat untuk para pemain dan penggemar kedua tim. Tujuan kami adalah lolos ke babak berikutnya!" yakin Marco Reus, kapten Dortmund.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X