Kian Banyak Peminat Olahraga Bersepeda, Ini yang Bisa Dilakukan

Kompas.com - 16/12/2019, 13:59 WIB
Pebalap sepeda Indonesia, Aiman Cahyadi menjadi yang tercepat di cabang olahraga (cabor) balap sepeda nomor individual time trial putra. Bertanding di Praying Hands Monument, TICC, Tagaytay City, Filipina pada Kamis (5/12/2019), Aiman mengalahkan 10 pebalap lainnya. DOK. CdM IndonesiaPebalap sepeda Indonesia, Aiman Cahyadi menjadi yang tercepat di cabang olahraga (cabor) balap sepeda nomor individual time trial putra. Bertanding di Praying Hands Monument, TICC, Tagaytay City, Filipina pada Kamis (5/12/2019), Aiman mengalahkan 10 pebalap lainnya.

JAKARTA, KOMPAS.com - Olahraga bersepeda saat ini kian banyak peminatnya.

Menurut Brand Owner League Indonesia, Prajna Murdaya, olahraga bersepeda atau istilahnya, cycling sedang digandrungi oleh banyak orang.

Cycling, bahkan bisa dikatakan berdampingan dengan olahraga lari.

"Tentu membanggakan bila kami ikut berperan aktif dalam olahraga sepeda di Tanah Air," tutur Prajna, Sabtu (14/12/2019), saat meresmikan tindak lanjut kerja sama dengan Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI).

Menurut Brand Owner League Indonesia, Prajna Murdaya, olahraga bersepeda atau istilahnya, cycling sedang digandrungi oleh banyak orang.League Indonesia Menurut Brand Owner League Indonesia, Prajna Murdaya, olahraga bersepeda atau istilahnya, cycling sedang digandrungi oleh banyak orang.

League, kata Prajna Murdaya, bekerja sama dengan ISSI dalam menyediakan perlengkapan bersepeda bagi para anggota tim nasional sepeda pada SEA Games 2019 di Filipina.

Perhelatan akbar olahraga multicabang bangsa-bangsa Asia Tenggara itu berlangsung di Filipina pada 30 November 2019 hingga 11 Desember 2019.

Timnas balap sepeda pada SEA Games 2019, salah satunya, menyumbangkan medali emas dari nomor individual time trial (ITT) putra atas nama Aiman Cahyadi.

Baca juga: Targetkan Tiga Emas di SEA Games 2019, Ini Nomor Andalan Timnas Balap Sepeda Indonesia

Pertandingan dilaksanakan di Praying Hands Monumen, Tagatay pada Kamis (5/12/2019).

Aiman mencatatkan waktu 58 menit dan 37,003 detik.

Di belakang Aiman, pebalap asal Thailand Thanakhan Chaiyasombat yang meraih medali perak.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X