Tak Peduli Dipecat, Ljungberg Desak Arsenal Segera Cari Pelatih Baru

Kompas.com - 16/12/2019, 11:40 WIB
Per Mertesacker dan Freddie Ljungberg mendampingi The Gunners pada laga Norwich City vs Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Carrow Road, 1 Desember 2019. AFP/LINDSEY PARNABYPer Mertesacker dan Freddie Ljungberg mendampingi The Gunners pada laga Norwich City vs Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Carrow Road, 1 Desember 2019.

LONDON, KOMPAS.com - Manajer karteker Arsenal, Freddie Ljungberg, mendesak manajemen tim untuk segera menemukan pelatih baru.

Hal itu diungkapkan Ljungberg seusai laga pekan ke-17 Liga Inggris antara Arsenal vs Manchester City, Minggu (15/12/2019).

Bermain di Stadion Emirates, Arsenal tidak berdaya dan harus menelan kekalahan cukup telak 0-3.

Menanggapi kekalahan itu, Ljungberg menilai Arsenal harus segera mendapatkan pelatih baru. Ljungberg mengaku tidak peduli jika hal itu akan membuat dirinya kehilangan pekerjaan.

"Saya merasa terhormat melakukan pekerjaan ini (pelatih sementara Arsenal). Tapi Per Mertesacker (asisten Ljunberg) saat ini sedang mengemban dua jabatan," kata Ljungberg dikutip dari ESPN.

"Saya ingin situasi ini segera diselesaikan oleh manajemen Arsenal. Semakin cepat semakin baik untuk Arsenal apa pun keputusan dari manajemen soal situasi ini," ujar Ljungberg menambahkan.

Baca juga: Unai Emery Dipecat Arsenal Bukan karena Gagap Bahasa Inggris

Sejak Ljungberg ditunjuk menggantikan Unai Emery, performa Arsenal memang tak kunjung membaik.

Dari lima laga di semua kompetisi, Arsenal baru satu kali meraih kemenangan. Secara keseluruhan, Arsenal sudah kalah empat kali dari sembilan laga terakhir di Liga Inggris.

Inkonsistensi itu membuat Arsenal kian tercecer di peringkat kesembilan dengan koleksi 22 poin.

Arsenal tertinggal tujuh angka dari Chelsea yang duduk di peringkat keempat atau batas akhir tampil di Liga Champions musim depan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber ESPN
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X