Kalahkan Wakil Jepang, Ahsan/Hendra Juara BWF World Tour Finals 2019

Kompas.com - 15/12/2019, 18:09 WIB
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saat berlaga di BWF World Tour Finals 2019. Hendra/Ahsan keluar sebagai juara BWF World Tour Finals setelah mengalahkan pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe di Tianhe Gymnasium, Minggu 15 Desember 2019. Dok. PBSI/Badminton IndonesiaMohammad Ahsan/Hendra Setiawan saat berlaga di BWF World Tour Finals 2019. Hendra/Ahsan keluar sebagai juara BWF World Tour Finals setelah mengalahkan pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe di Tianhe Gymnasium, Minggu 15 Desember 2019.

GUANGZHOU, KOMPAS.com - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/ Hendra Setiawan, sukses meraih gelar juara turnamen BWF World Tour Finals 2019.

Ahsan/Hendra menjadi juara setelah mengalahkan pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, Minggu (15/12/2019).

Bermain di Tianhe Gymnasium, Ahsan/Hendra menang straight game dengan skor 24-22 dan 21-19 dalam waktu 44 menit.

Kemenangan ini sekaligus memperpanjang rekor pertemuan Ahsan/Hendra atas Endo/Yuta menjadi 6-1.

Sepanjang tahun 2019, penampilan Ahsan/Hendra terbilang cukup konsisiten. Pasangan nomor dua dunia itu berhasil tampil di 11 final turnamen yang diselenggarakan BWF.

Meski hanya bisa menjadi juara empat kali, gelar yang didapat Ahsan/Hendra sangat bergengsi.

Sebelumnya, Ahsan/Hendra sukses meraih gelar juara di New Zealand Open, Kejuaraan Dunia dan All England yang merupakan turnamen bulu tangkis tertua.

Baca juga: BWF World Tour Finals 2019, Anthony Ginting Gagal Kunci Gelar Juara

Jalannya pertandingan:

Laga final kali ini berlangsung ketat di gim pertama. Kedua pasangan saling kejar hingga kedudukan imbang 3-3. Tiga kesalahan Ahsan kemudian membuat Endo/Yuta unggul 6-4.

Kedua pasangan ini bermain sangat taktis dan cepat sehingga tidak ada reli panjang yang terjadi. Meski begitu, Ahsan/Hendra berhasil mengakhiri interval pertama dengan keunggulan 11-8.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X