Kalah Lagi, Tim Wayne Rooney Mendekati Zona Merah Divisi Championship

Kompas.com - 15/12/2019, 15:20 WIB
Mantan striker Manchester United dan Timnas Inggris, Wayne Rooney (paling kanan) tampil dalam sebuah acara di RamsTV pada 12 Desember 2019. INSTAGRAM.com/waynerooneyMantan striker Manchester United dan Timnas Inggris, Wayne Rooney (paling kanan) tampil dalam sebuah acara di RamsTV pada 12 Desember 2019.

KOMPAS.com - Derby County, tim yang diperkuat Wayne Rooney dan dilatih legenda Belanda, Phillip Cocu, kian terjerumus di kasta kedua Liga Inggris setelah menderita kekalahan mengejutkan 0-1 kontra Millwall pada Sabtu (14/12/2019).

Derby County kini hanya menang sekali dari tujuh laga terakhir sehingga menghadirkan tekanan besar ke pelatih Phillip Cocu.

Sementara, Wayne Rooney yang tiba setelah ikatan kerjanya putus bersama DC United masih belum bisa merumput hingga setelah tahun baru.

Wayne Rooney menandatangani kontrak 18 bulan dengan Derby County sebagai pemain/pelatih tetapi tak bisa bermain hingga jendela transfer dibuka.

Baca juga: Spurs di Bawah Mourinho, Hanya Bisa Disaingi oleh Liverpool

Pencetak gol terbanyak Inggris dan Manchester United tersebut sudah memulai latihan bersama Derby pada akhir November.

Ia ditenggarai bakal melakoni debutnya kala Barnsley berkunjung ke markas Derby County, Pride Park, pada 2 Januari 2020.

The Telegraph melaporkan bahwa Wayne Rooney menjadi sosok favorit di ruang ganti Derby semenjak pertama latihan dan menunjukkan komitmen besar ke klub barunya.

Ia mengaku menonton setiap pertandingan Derby saat masih di Washington DC.

Rooney bahkan sempat menelepon rekan-rekan tim barunya, Tom Lawrence serta Mason Bennett, saat mereka terlibat skandal menyetir dalam keadaan mabuk tiga bulan lalu yang menyebabkan kapten tim Richard Keogh cedera dan kontraknya diputus.

Baca juga: Pada Final SEA Games 2013, Timnas U23 Indonesia Tegang Jelang Kick-off

Wayne Rooney mengungkapkan bahwa ia gatal untuk dapat turun ke lapangan dan membantu peruntungan Derby kini.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X