Kompas.com - 15/12/2019, 12:40 WIB
Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, beraksi saat melawan Watford di Stadion Anfield, Sabtu (14/12/2019). AFP/PAUL ELLISPenyerang Liverpool, Mohamed Salah, beraksi saat melawan Watford di Stadion Anfield, Sabtu (14/12/2019).

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Bintang Liverpool, Mohamed Salah, kembali mencetak rekor soal jumlah gol.

Kali ini rekor Mo Salah terbilang spesial karena melewati torehan dua legenda klub sebelumnya, Luis Suarez dan Fernando Torres.

Rekor tersebut dicetak Mo Salah setelah memborong dua gol kemenangan Liverpool atas Watford dengan skor 2-0 Sabtu (14/12/2019).

Torehan itu membuat Mo Salah sudah mengoleksi 84 gol untuk Liverpool di semua kompetisi.

Mo Salah unggul dua gol atas Suarez (82) dan tiga atas Torres (81). Hebatnya, Mo Salah mencetak 84 gol dengan jumlah laga lebih sedikit dari Suarez dan Torres.

Baca juga: Kaki Kanan Mohamed Salah yang Mulai Sakti

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mo Salah hanya butuh 126 laga untuk bisa mencetak 84 gol. Adapun Suarez harus bermain 133 laga sementara Torres 142 pertandingan untuk bisa mencetak 80 lebih gol.

Jumlah itu terbilang istimewa karena Mo Salah lebih banyak bermain sebagai winger sementara Suarez dan Torres adalah penyerang tengah.

Mo Salah patut bangga dengan rekor ini karena Suarez dan Torres adalah penyerang terbaik Liverpool dalam 10 tahun terakhir.

Tidak hanya itu, dari sisi gelar individu dan tim Mo Salah juga lebih baik dari Suarez dan Torres.

Mo Salah dua kali menjadi top skor Liga Inggris serta membantu Liverpool mengawinkan gelar Liga Champions dan Piala Super Eropa.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Liverpool
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.