Menpora dan Gubernur DKI Resmikan Sekolah Berkuda Equinara Academy

Kompas.com - 15/12/2019, 08:30 WIB
Anies Baswedan menandatangai prasastai Equinara Pulomas Breeding Center di Jakarta International Equestrian Park Pulo Mas (JIEPP), Sabtu (14/12/2019). Dok. EquinaraAnies Baswedan menandatangai prasastai Equinara Pulomas Breeding Center di Jakarta International Equestrian Park Pulo Mas (JIEPP), Sabtu (14/12/2019).

KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga ( Menpora) RI Zainudin Amali meresmikan Equinara Academy Pulo Mas (Sekolah Berkuda Standar Internasional) dan Equinara Pulo Mas Breeding Center (Pusat Pengembangbiakan Kuda).

Tidak hanya meresmikan, Menpora bersama dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut menandatangani prasasti Equinara Academy Pulo Mas dan Equinara Pulo Mas Breeding Center yang bertempat di JIEPP, Pulo Mas Jaya, Jakarta, Sabtu (14/12/2019).

Jakarta International Equestrian Park Pulo Mas (JIEPP) adalah salah satu destinasi sport tourism yang memiliki fasilitas equestrian atau berkuda terbaik di Asia Tenggara.

Equinara Academy Pulomas merupakan pusat latihan olahraga berkuda yang bertujuan untuk mencetak atlet-atlet muda berprestasi.

Baca juga: Equestrian Champions League, Kompetisi Antarklub Berkuda di Indonesia

Saat ini, Equinara Academy Pulo Mas memiliki empat kelas, yakni Beginner, Development Squad, Performance Squad, hingga kelas Elite Squad.

Berdasarkan rilis yang diterima Kompas.com, Equinara Academy Pulo Mas juga akan mengembangkan kelas Therapeutic Riding untuk penyandang kebutuhan khusus dan pemulihan pascastroke.

Equinara Academy Pulo Mas juga didukung oleh atlet equestrian nasional yang juga menjadi trainer, yakni Ferry Wahyu Hadiyanto, Yanyan Hadiansah, dan Andri Sutoyo.

Adapun Equinara Pulo Mas Breeding Center adalah pusat pengembangbiakan kuda ras warmblood pertama di Indonesia yang sudah terdaftar di organisasi peternakan dunia, World Breeding for Sport Horse (WBSFH).

Dengan adanya Equinara Pulo Mas Breeding Center, atlet-atlet olahraga equestrian atau berkuda dapat memiliki kuda-kuda premium khusus dengan lisensi resmi yang diakui dunia.

Menanggapi peresmian kedua tempat tersebut, Gubernur DKI Anies Baswedan mengaku bangga dengan adanya Equinara Academy Pulo Mas dan Equinara Pulomas Breeding Center.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X