Circle Gymnastic Club Kembali Gelar Kompetisi Senam Artistik Anak

Kompas.com - 14/12/2019, 18:40 WIB
Salah satu peserta 5th Annual Gymnastic Club Competition yang diadakan oleh Circle Gymnastic Club, Sabtu 14 Desember 2019. DOK. Circle Gymnastic ClubSalah satu peserta 5th Annual Gymnastic Club Competition yang diadakan oleh Circle Gymnastic Club, Sabtu 14 Desember 2019.

JAKARTA, KOMPAS.com - Hampir 200 anak usia empat sampai 12 tahun terlihat sangat antusias mengikuti kompetisi senam artistik di Hall Circle Gymnastic, Jakarta Selatan.

Kompetisi ini digelar oleh salah satu klub senam artistik di Jakarta, Circle Gymnastic Club, selama dua hari dimulai pada Sabtu (14/12/2019).

Circle Annual Gymnastic Competition 2019 ini adalah edisi kelima yang sudah dijalankan. Menurut founder Circle Gymnastic, Veronica Yoshinta, kompetisi ini berguna untuk mengasah sifat kompetitif semua anak didik dan juga mencari bibit bibit muda .

"Kompetisi ini sudah berjalan lima kali. Jumlah pesertanya terus bertambah. Di tahun pertama, kompetisi hanya diikuti oleh 26 anak, sekarang sudah hampir 200. Jadi ini kemajuan," kata Yosinta kepada Kompas.com.

"Kompetisi ini dibuat untuk mengetahui hasil latihan anak-anak selama ini. Juri yang kita datangkan juga level nasional. Jadi ini sebagai ajang latihan anak-anak tampil di depan umum khususnya orang tua untuk menunjukkan kemampuannya," ujar Yosinta menambahkan.

Baca juga: Senam Sumbang Medali Emas Ke-12 Indonesia di SEA Games 2019

Dari pantauan Kompas.com, anak-anak yang menjadi peserta terlihat sudah lihai saat tampil berkompetisi.

Alat senam seperti balok keseimbangan (balance beam), palang bertingkat (uneven bars), hingga kuda-kuda pelana (pammel horse) sudah dikuasai oleh peserta yang baru berusia lima sampai enam tahun.

Melihat hal ini, Yosinta menilai yang terpenting anak-anak sudah berani berkompetisi dan tampil di depan umum.

Terkait dengan keahlian dan kemahiran, Yosinta tidak terlalu memikirkan karena yang terpenting adalah kepercayaan diri anak-anak sudah tampak.

"Kompetisi ini bukan uji kenaikan level. Yang terpenting anak-anak bisa menunjukkan kemapuannya di hadapan orang tua maupun peserta lainnya," kata Yosinta.

Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X