Persija Jakarta Vs Madura United, Rasiman Sebut Wasit Catat Rekor Dunia

Kompas.com - 14/12/2019, 05:50 WIB
Pelatih Kerala Madura United sejak putaran kedua Liga 1 2019, Rasiman. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPelatih Kerala Madura United sejak putaran kedua Liga 1 2019, Rasiman.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kekecewaan tampak dari wajah pelatih Madura United, Rasiman.

Bagaimana tidak, Madura United yang mencoba meraih poin di markas Persija Jakarta gagal menuntaskan misinya seusai takluk dengan skor telak 4-0 pada pekan ke-32 Liga 1 2019, Jumat (13/12).

Tiga hukuman penalti yang diterima oleh Madura United menurut Rasiman dianggap merusak pertandingan dan merugikan timnya.

Bahkan, Rasiman mengatakan bahwa wasit Thoriq Alkatiri layak masuk buku rekor dunia karena memberi hadiah tiga penalti dalam satu laga, bahkan dalam rentang 20 menit.

Baca juga: Persija Vs Madura United, Hattrick Simic Menangkan Macan Kemayoran

"Saya ucapkan selamat untuk wasit yang bisa masuk buku rekor dunia dalam memberi tiga penalti di satu pertandingan," katanya.

Pelatih yang juga ayah dari pemain Madura United, Syahrian Abimanyu, itu mengatakan apa yang dialami Madura United adalah bukti bahwa teknologi VAR diperlukan di Liga 1.

Menurut Rasiman, jika keputusan wasit memang benar, dia tidak mempermasalahkan.

Namun, seperti laga kemarin, Rasiman masih mengaku janggal dan enggan menebak-nebak apa yang ada di pikiran wasit hingga menghukum timnya tiga kali penalti.

Rasiman pun menyebut mental anak asuhnya sempat drop di ruang ganti. Beruntung, di babak kedua, para pemain Madura United bisa mengontrol emosi dalam permainan.

Baca juga: Markas Persita Tangerang Dinyatakan Layak untuk Liga 1, tetapi...

"Saya rasa pemain perlu mendapat respek di babak kedua. Beruntung mereka tidak broken, dan dapat mengontrol emosi agar menghindari kesalahan-kesalahan yang dapat merugikan tim," ujarnya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X