BWF World Tour Finals 2019, Hafiz/Gloria Mengaku Kecewa

Kompas.com - 13/12/2019, 22:00 WIB
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja saat melawan Mathias Christiansen/Sara Thgysen (Denmark) di laga terakhir penyisihan grup Piala Sudirman 2019 di Guangxi Sports Center, Nanning, China, Rabu (22/5/2019). Doc. PBSIHafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja saat melawan Mathias Christiansen/Sara Thgysen (Denmark) di laga terakhir penyisihan grup Piala Sudirman 2019 di Guangxi Sports Center, Nanning, China, Rabu (22/5/2019).

KOMPAS.com - Ganda Campuran Indonesia dalam ajang BWF World Tour Finals 2019 telah habis.

Dua wakil ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, sama-sama harus angkat koper.

Mereka tersingkir lebih awal setelah menelan kekalahan pada laga terakhir penyisihan Grup B di Tianhe Gymnasium, Tiongkok, Jumat (13/12/2019).

Baca juga: BWF World Tour Finals 2019, Axelsen Retired, Anthony Ginting ke Semifinal

Hafiz/Gloria harus angkat koper lantaran pada partai sebelumnya kalah dari ganda campuran asal China.

Hafiz/Gloria menelan kekalahan dari Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong dengan 21-15, 20-22, 21-17.

Pada partai ketiga hari ini, Hafiz/Gloria kalah dari wakil Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino. Ini merupakan laga terakhir penyisihan Grup B BWF World Tour Finals 2019.

Hafiz/Gloria kalah telak 14-21, 12-21 dalam tempo permainan 37 menit.

Hasil tersebut membuat Hafiz/Gloria gagal menuju babak semifinal BWF World Tour Finals 2019 setelah menempati urutan ketiga.

Gloria pun mengaku tidak puas atas hasil yang diraih dari dua pertandingan.

"Hasil ini tidak memuaskan, karena permainan kami tidak seperti ini seharusnya," katanya.

"Kami kesulitan sekali untuk keluar dari tekanan lawan. Sudah coba untuk mengubah pola, tapi tetap saja hasilnya seperti ini," lanjutnya.

"Pastinya kecewa karena belum bisa lolos ke semifinal. Tapi, tahun ini setidaknya lebih baik dari tahun lalu. Walaupun peningkatannya cuma sedikit, tapi setidaknya lebih baik."

Sementara itu, pasangan ganda campuran lainnya yang angkat koper, Praveen/Melati juga merasakan hal yang sama setelah tidak bisa lanjut ke babak berikutnya.

Baca juga: BWF World Tour Finals 2019, Praveen/Melati Kalah, Ganda Campuran Indonesia Habis

"Kalau secara hasil keseluruhan, pastinya sangat tidak puas, apalagi kami belum mendapatkan satu pun kemenangan di turnamen ini dan harus jadi juru kunci di Grup B," ungkapnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X