PSM Akan Lawan Juara Timor Leste pada Play-off Piala AFC 2020

Kompas.com - 13/12/2019, 20:00 WIB
Skuat PSM Makassar jelang pertandingan melawan Kalteng Putra di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (6/11/2019). TRIBUN TIMUR/ABDIWAN BOXYSkuat PSM Makassar jelang pertandingan melawan Kalteng Putra di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (6/11/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Juara Piala Indonesia 2018-2019, PSM Makassar akan menjadi salah satu wakil Indonesia pada Piala AFC 2020.

PSM harus memulai Piala AFC dari babak play-off. Lawan yang akan mereka hadapi nantinya adalah juara Liga Timor Leste 2019, Lalenok United.

Play off Piala AFC 2020 akan dilaksanakan pada 22 dan 29 Januari.

Leg pertama akan berlangsung di kandang Lalenok di Dili. Adapun leg kedua akan berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

PSM tidak bisa berkandang di Makassar karena Stadion Andi Mattalatta tak memenuhi standar AFC.

Baca juga: Drawing AFC Cup 2020, PSM Makassar Berada di Grup H Jika Lolos Play-off

Jika nantinya mampu melewati Lalenok, PSM akan masuk fase grup dan bergabung ke Grup H, bersaing dengan Tampines Rovers/Geylang (Singapura), Kaya FC (Filipina), atau Shan United/Ayeyawady United (Myanmar).

Selain PSM, Indonesia juga memiliki satu wakil lainnya. Jika Bali United gagal lolos ke Liga Champions Asia, maka jatah tersebut akan menjadi milik tim juara Liga 1 2019 itu.

Namun jika Bali United bisa lolos ke Liga Champions Asia, maka kemungkinan besar jatahnya diberikan ke runner up Liga 1 2019.

Wakil kedua Indonesia di Piala AFC selain PSM akan tergabung di Grup G, bersama dengan Ceres Negros (Filipina), Than Quang Ninh (Vietnam), dan pemenang antara Svay Rieng (Kamboja) vs Master 7 (Laos).

Babak fase grup dijadwalkan dimulai pada 11 Februari 2020.



Sumber AFC
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X